Kompas.com - 21/05/2022, 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika kamu adalah seorang kolektor tanaman hias, kamu mungkin tidak ingin melewatkan beberapa tanaman hias berikut ini.

Beberapa jenis tanaman hias memiliki pesona dan karakteristik unik yang membuatnya terlihat seperti karya seni yang berharga. Tampilan yang unik ini pula yang membuat harganya melambung tinggi di pasaran.

Meskipun mahal, banyak kolektor yang tak ragu untuk mengeluarkan uang lebih dan berlomba-lomba untuk mendapatkan koleksi tanaman hias ini.

Melansir dari The Spruce, Sabtu (21/5/2022), berikut ini merupakan 6 jenis tanaman hias dengan bentuk unik dan harga yang mahal.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dekorasi Rumah Bergaya Skandinavia

Mature fiddle leaf fig tree

Pada habitat aslinya di hutan hujan tropis, tanaman mautre fiddle leaf fig tree mampu tumbuh hingga 50 kaki.

Namun jika kamu menanamnya di dalam ruangan, tanaman ini dapat tumbuh hingga 10 kaki. Bentuk daunnya yang khas sangat disukai pecinta desain interior karena menambahkan kesan estetik pada ruangan.

Tanaman ini sangat sensitif terhadap kualitas udara, ia tidak menyukai udara yang kering dan berangin.

Selain itu ia juga tidak menyukai sinar matahari yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Pertimbangkan untuk meletakkan pelembab udara di ruangan jika kamu memelihara tanaman ini.

Baca juga: 6 Tanaman Hias yang Dapat Menoleransi Cahaya Rendah di Dalam Ruangan

Variegated monstera

Monstera variegata atau tanaman keju Swiss, seperti M. Deliciosa ini dapat dijual hingga 5000 dolar.

Ada pula M. adansonii yang langka dan telah terjual seharga $700, serta M. aurea dijual seharga $3.726 di situs lelang populer Trade Me.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.