Kompas.com - 21/05/2022, 12:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan siap bersinergi dan mendukung REI dalam penyediaan hunian rumah yang berkuailitas dalam perayaan HUT REI ke-50 Tahun.

Kolobarasi antara BTN dan REI telah mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia.

“Bersama dengan REI, BTN semakin optimistis dapat menyukseskan program sejuta rumah dengan menyediakan rumah yang berkualitas,” ujar Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo dalam siaran pers, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Dukung Proses Pembiayaan Perumahan, BTN Hadirkan Website Ini

Direktur utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo. DOK PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK Direktur utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo.

Haru mengatakan, dalam ekosistem perumahan, REI adalah salah satu pemain penting. Oleh sebab itu, BTN mengharapkan dukungan dari REI untuk saling melengkapi dan bersinergi.

“Sinergi antara REI dengan BTN adalah sebuah perjalanan yang panjang. Perjalanan panjang yang sudah ditempuh dengan berbagai dinamika akan menjadi bekal untuk menempuh perjalanan berikutnya,” jelas Haru.

Menurut Haru, BTN dan REI memiliki tujuan yang sama, sekaligus sama-sama mengemban tugas negara untuk bisa menyediakan rumah yang terjangkau, sehat, dan berkualitas.

Oleh karena itu, BTN berharap, para pengembang anggota REI bisa bersama-sama mencapai tujuan ini.

Baca juga: Mudahkan Developer dalam Penyediaan Rumah, Ini yang Dilakukan BTN

“BTN akan terus mendukung pembiayaan KPR untuk anggota REI di seluruh Indonesia baik subsidi ataupun non-subsidi. Kerja sama antara BTN dan REI sangat diperlukan, dan keharmonisan antara kedua belah pihak harus terus ditingkatkan,” ujar Haru.

Haru menilai hubungan kerja sama antara BTN dengan REI telah berjalan sangat baik selama ini. Kerja sama yang telah terbangun tidak sekedar untuk kepentingan bisnis, namun juga bertujuan untuk sosial yang diwujudkan melalui penyediaan hunian rumah yang berkualitas.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.