Kompas.com - 21/05/2022, 09:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain permukaan lantai, furnitur, jendela, dan bagian rumah lainnya, ada hal yang sering dilupakan saat proses pembersihan, yaitu sakelar lampu

Anda mungkin tidak memikirkannya, tetapi sakelar lampu juga perlu dibersihkan, karena banyak tangan yang menyentuhnya berulang kali di sepanjang hari. Hal ini dapat menyimpan lapisan kuman baru dengan setiap sentuhan.

Dilansir dari Today Home, Sabtu (21/5/2022) konsultan pembersihan Leslie Reichert memberikan tips terbaik untuk membersihkan sakelar lampu dan panel atau pelat sakelar lampu, seperti berikut ini. 

Baca juga: Gampang, Ini Cara Membersihkan Payung Taman

 

Ilustrasi sakelar lampuUnsplash/Heeren Darji Ilustrasi sakelar lampu

Pembersihan rutin menggunakan kain mikrofiber

Agar sakelar terbebas dari kuman, Reichert menyarankan untuk melakukan pembersihan setiap minggu atau setiap hari jika ada seseorang yang sakit di dalam rumah. 

“Untuk menangani pekerjaan dengan paling efektif, gunakan kain mikrofiber bersih ,” kata Reichert. 

Kain mikrofiber benar-benar menghilangkan kuman tanpa efek samping berbahaya dari bahan kimia. Jika tidak ada kotoran yang terlihat pada sakelar lampu, kain mikrofiber dapat digunakan kering, tanpa air, untuk menghilangkan bakteri.

Pastikan kain dilipat menjadi seperdelapan sehingga Anda dapat menggunakannya secara maksimal. Lipat kain menjadi dua, lalu setengah lagi dan setengah lagi.

 

Baca juga: Tips Membersihkan Sarang Laba-laba dan Mencegahnya Kembali

Ini memberi Anda delapan permukaan di setiap sisi kain. Gunakan permukaan baru setelah menyeka setiap tombol atau sakelar.

Jika ada lapisan kotoran yang jelas terlihat, seperti jeli, minyak, atau lumpur, bersihkan sakelar lampu terlebih dahulu dengan handuk kertas atau kain, diikuti dengan kain mikrofiber yang dibasahi yang telah diperas dengan baik.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.