Kompas.com - 20/05/2022, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika kamu memiliki anak kecil d irumah, kulkas menjadi salah satu area yang cukup menarik bagi mereka.

Seringkali mereka menempelkan karyanya di pintu kulkas, menghias kulkas dengan magnet bahkan menempelkan stiker favoritnya di seluruh permukaan kulkas.

Setelah beberapa lama, stiker yang menempel pada pintu kulkas akan membuat kulkas terlihat kotor dan tidak menarik sehingga perlu dibersihkan.

 

Namun ternyata membersihkan stiker pada pintu kulkas tidaklah mudah, terutama untuk stiker dengan lem perekat yang cukup kuat.

Baca juga: Tips Menghias Pintu Kulkas agar Tampak Lebih Menarik

Untuk mengatasi masalah stiker yang sulit dibersihkan di pintu kulkas, kamu bisa mengandalkan beberapa bahan yang bisa kamu temui di rumah yaitu sampo dan minyak kayu putih.

Kedua bahan ini tak hanya membantu melepaskan stiker berbahan kertas dari permukaan kulkas, tetapi juga dapat mengikis sisa lem yang ditinggalkan oleh stiker.

Melansir dari kanal Youtube Evy Bellia, Jumat (20/5/2022), berikut ini merupakan tips mudah untuk membersihkan bekas stiker dan bekas lemnya di pintu kulkas.

Baca juga: Apa yang Terjadi jika Pintu Kulkas Dibiarkan Terbuka?

Alat dan bahan yang kamu butuhkan

  • 1 bungkus sampo ukuran kecil
  • Sikat gigi bekas
  • Minyak kayu putih
  • Air bersih
  • Wadah plastik
  • Kain lap

Baca juga: 3 Tips Menjaga Bahan Makanan di Kulkas Tetap Dingin Saat Mati Lampu

Langkah-langkah membersihkan pintu kulkas dari stiker

Ilustrasi membersihkan kulkas, membersihkan lemari es.SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi membersihkan kulkas, membersihkan lemari es.

1. Sebelum membersihkan kulkas dengan menggunakan larutan sampo, cobalah untuk membersihkan seluruh stiker dengan menggunakan tangan atau ujung sendok.

2. Campurkan 1 bungkus sampo ukuran kecil dengan sedikit air lalu aduk hingga merata. Gunakan larutan sampo ini untuk membersihkan pintu kulkas.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.