Kompas.com - 18/05/2022, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini, beberapa toko furnitur memanfaatkan dunia maya untuk membantu pemasaran produk dan memudahkan pelanggan memilih serta membeli furnitur.

Selain memajang berbagai jenis furnitur yang tersedia, beberapa toko juga menyediakan interaksi dengan calon pembeli untuk berkonsultasi terkait dengan furnitur yang dicari seperti warna, ukuran, dan material.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur untuk Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Selain itu, juga menyediakan layanan menukar atau mengembalikan produk dalam jangka waktu yang ditentukan jika ada kerusakan pada furnitur.

Membeli furnitur secara online terkadang cenderung memiliki harga lebih murah dibanding toko, ditambah lagi memperoleh keuntungan cashback. 

Kendati demikian, membeli furnitur secara online perlu dilakukan secara hati-hati agar tidak tertipu dan merugi. Dikutip dari Renonation, Rabu (18/5/2022), berikut sejumlah tips membeli furnitur secara online. 

Baca juga: 5 Tips Merawat Furnitur agar Awet dan Panjang Umur

Cek reputasi toko

Belanja online Andrea Piacquadio Belanja online

Pertama-tama, pastikan toko furnitur memiliki reputasi baik. Periksa apakah mereka memiliki rekam jejak pelanggan yang solid atau tidak supaya mendapat furnitur berkualitas. 

Tinjaulah peringkat produk dan toko, komentar di forum diskusi, atau laman media sosial toko. Ingatlah melakukan riset latar belakang tentang toko furnitur yang hendak dituju.

Baca juga: 5 Tips Aman Membeli Furnitur Restorasi Secara Online

Periksa kebijakan pengembalian

Kebijakan pengembalian membantu melindungi kamu jika barang yang dikirim terlihat sangat berbeda dari yang diharapkan atau rusak selama pengiriman.

Jadi, kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan pengembalian dana atau penukaran barang, berapa dana yang akan dikembalikan, dan berapa lama proses pengembalian berlangsung. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Renonation
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.