Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tanaman Hias yang Bisa Mempercantik Sudut Ruangan

Kompas.com - 06/05/2022, 10:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudut ruangan, misalnya di ruang tamu atau ruang keluarga, bisa tampak kosong dan membosankan. Untuk solusi terbaik, Anda dapat menggunakan tanaman hias untuk mempercantik sudut ruangan.

Dilansir Hunker, Jumat (6/5/2022), tanaman hias yang dipilih dengan baik akan membuat ruangan terasa ramah dan bersahabat sekaligus menambahkan percikan warna.

Namun, penting untuk memilih tanaman yang tepat. Tanaman yang terlalu kecil terlihat tidak menarik, terlalu rimbun akan menghalangi.

Baca juga: Feng Shui: Ini Area Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Lidah Mertua

Pilih tanaman yang tinggi, elegan, dan relatif ramping. Berikut adalah enam tanaman hias yang cocok untuk sudut ruangan.

Ilustrasi tanaman hias fiddle leaf fig atau ketapang biola atau ara biola.SHUTTERSTOCK/ARTFULLY PHOTOGRAPHER Ilustrasi tanaman hias fiddle leaf fig atau ketapang biola atau ara biola.

1. Ara biola (Ficus lyrata)

Ara biola atau fiddle leaf fig digemari banyak pemilik rumah saat ini. Tanaman ini tinggi dan relatif sempit dengan daun besar berbentuk biola.

Bentuk arsitektural membuat ara biola ideal untuk mendandani sudut ruangan.

Ara biola membutuhkan lokasi teduh sebagian/cahaya tidak langsung dan tanah yang gembur dan berdrainase baik. Sirami setiap inci bagian atas tanah kering dan semprotkan setiap hari untuk meningkatkan kelembapan.

Baca juga: Letakkan 5 Tanaman Hias Ini agar Rumah Terasa Sejuk Seperti di Puncak

Putar tanaman setiap minggu atau lebih untuk meratakan sinar matahari.

2. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman lidah mertua memiliki banyak daun yang sempit dan tegak, berbentuk agak seperti ular pipih. Dedaunan kaku tumbuh langsung dari tanah, bukan di batang atau batang.

Halaman:
Sumber Hunker
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com