Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Lemari Dapur Atas

Kompas.com - 05/05/2022, 11:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber LivSpace

JAKARTA, KOMPAS.com - Menata dapur bisa menjadi hal yang membingungkan. Ini khususnya ketika mengelompokkan barang-barang yang akan disimpan di lemari dapur atas.

Menyimpan barang di lemari dapur yang tepat dapat membantu Anda mencapai pengalaman memasak yang lancar dan menjaga semuanya tetap teratur. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir tentang tutup wadah yang terselip dan peralatan makan yang hilang.

Dikutip dari Livspace, Kamis (5/5/2022), berikut beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di lemari dapur atas.

Baca juga: Simak, Ini Cara Menghilangkan Bau Apak pada Lemari Dapur

Ilustrasi lemari dapur atas, lemari gantung dapur. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi lemari dapur atas, lemari gantung dapur.

1. Peralatan masak yang jarang digunakan

Tempat ideal untuk menyimpan peralatan masak yang jarang digunakan seperti mesin es krim, mesin kopi, dan bahkan peralatan memanggang adalah di gudang. Yang terbaik adalah mengemasnya dalam kemasan aslinya dan menyimpannya sampai Anda merasa perlu mengeluarkannya lagi.

Lemari dapur atas sering digunakan untuk menyimpan barang-barang keperluan sehari-hari yang selalu dalam jangkauan.

2. Produk pembersih dan perlengkapannya

Ada alasan mengapa produk dan perlengkapan pembersih selalu dijauhkan dari bahan makanan bahkan di toko bahan makanan. Produk pembersih tidak boleh disimpan di lemari dapur atas karena bahan kimia berbahaya dan aromanya.

Jika lemari ini digunakan untuk menyimpan makanan kemasan dan barang pecah belah, sebaiknya jauhkan persediaan pembersih dari lemari terse but. Hal ini dilakukan untuk mencegah kontaminasi silang dari bau.

Baca juga: Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Mengecat Ulang Lemari Dapur

3. Menumpuk panci dan wajan

Menumpuk peralatan seperti panci dan wajan di lemari dapur atas adalah hal yang dilarang. Panci dan wajan tersebut tidak hanya dapat jatuh ke kepala Anda dan menyebabkan cedera, tetapi juga merupakan tempat yang tidak praktis untuk menyimpan apa pun.

Jika Anda harus menyimpan peralatan memasak di lemari dapur atas, Anda dapat memilih pengatur lemari untuk mencegah semuanya jatuh.

Halaman:
Sumber LivSpace
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com