Kompas.com - 03/05/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya desain interior Skandinavia banyak disukai karena memberikan nuansa tenang dan estetik. Banyak pemilik rumah menjadikan gaya desain Eropa utara ini sebagai inspirasi untuk hunian mereka.

Gaya desain interior ini menawarkan pendekatan minimal ke ruangan, penggunaan furnitur praktis, dan memasangkannya dengan komponen tekstur untuk desain yang fungsional dan ramah.

Secara historis, interior Skandinavia mengutamakan dinding putih untuk menonjolkan cahaya, palet warna netral, dan aksen kayu alami, yang semuanya bekerja sama untuk menciptakan ruang yang cerah dan menawarkan perlindungan dari langit yang gelap.

Baca juga: 6 Hal tentang Gaya Skandinavia Sebelum Menerapkannya ke Rumah

Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur. Shutterstock/PinkyWinky Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur.

Jika Anda menyukai warna yang cerah, Anda masih dapat memperoleh tampilan yang berakar pada kesederhanaan desain Skandinavia, tetapi dengan nuansa yang sedikit bersemangat.

Berikut beberapa ide warna interior Skandinavia yang menyejukkan ruangan, seperti dikutip dari Hunker, Selasa (3/5/2022).

1. Hampir serba putih

Interior ruangan serba putih banyak di aplikasi dalam gaya desain interior Skandinavia. Namun demikian, Anda juga bisa tidak menerapkan ruangan serba putih di rumah, karena satu dan lain hal.

Anda dapat menambahkan unsur dan warna kayu yang hangat, dan menambahkan pencahayaan sebagai daya tarik ruangan.

Baca juga: 6 Tips Menciptakan Hunian Bergaya Skandinavia yang Simple dan Elegan

Misalnya, Anda bisa menambahkan sofa kulit dan tanaman hias untuk menambahkan warna dan aksen di dalam ruangan.

2. Memadukan warna berani dengan warna netral

Bisakah warna merah bekerja di interior yang terinspirasi dari Skandinavia? Jawabannya bisa.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.