Kompas.com - 26/04/2022, 23:10 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com – Ada berbagai macam cara membuat ruang keluarga terasa lebih nyaman sehingga membuat anggota keluarga semakin betah berada di rumah

Mulai dari, menambahkan barang seperti sofa atau karpet, mengubah warna cat dinding ke warna yang memberi nuansa ketenangan, hingga mengubah dekorasi ruang keluarga.

Baca juga: 3 Furnitur untuk Meningkatkan Kenyamanan di Ruang Keluarga

Cara lain membuat ruang keluarga terasa lebih nyaman adalah menghadirkan skema warna tertentu pada semua permukaan yang ada, dari dinding, gorden, sampai bantal dekoratif.

Dikutip dari Real Simple, Selasa (26/4/2022), ada empat skema warna yang dapat memberi suasana tenang dan nyaman di ruang keluarga sebagai berikut.

Beige dan hijau tua

Ilustrasi ruangan dengan skema warna hijau tua dan peach.SHUTTERSTOCK / Ume illustration Ilustrasi ruangan dengan skema warna hijau tua dan peach.

Beige adalah warna netral klasik untuk ruang keluarga. Warna ini dapat dikombinasikan dengan hijau tua untuk menampilkan paduan warna yang tak terduga.

Kedua warna ini cocok dimasukkan ke ruang keluarga berkonsep tradisional, lalu pasangkan dengan sofa berwarna netral dan bantal dekoratif berwarna coklat tua.

Baca juga: 4 Tips Mengatur Furnitur di Sekitar Sofa Ruang Keluarga

Hijau tua dan peach

Selain beige, hijau tua juga bisa dipadu padankan dengan peach hangat. Skema warna ini menciptakan kontras yang membuat peach menjadi warna yang benar-benar menonjol.

Skema warna tersebut bisa ditampilkan melalui sofa hijau tua atau dinding aksen berwarna hijau zaitun gelap, lalu dilengkapi bantal dekoratif berwarna peach hangat.

Lengkapi ruang keluarga dengan karpet bulu yang empuk dan throw blanket (selimut dekoratif) untuk menambah tekstur ke dalam ruangan.

Baca juga: 6 Aksesori yang Wajib Dimiliki Saat Mendekorasi Ulang Ruang Keluarga

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.