Kompas.com - 24/04/2022, 08:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menaman tanaman herbal di rumah menawarkan sejumlah keuntungan, baik untuk kesehatan maupun keuangan. 

Mulai dari, membersihkan udara, bisa dimanfaatkan untuk masakan saat panen, mengobati penyakit seperti flu dan batuk, hingga menghemat uang belanja dapur

Baca juga: 4 Tips Menanam Tanaman Herbal di Dalam Ruangan

Seperti diketahui, membeli tanaman herbal di supermarket memiliki harga cukup mahal. Untungnya, ada beberapa tanaman herbal yang mudah ditanam dan bisa ditambahkan ke kebun Anda.

Selain itu, tanaman herbal tidak memerlukan tempat khusus untuk meletakkan di dalam ruangan. Tanaman ini bisa diletakkan di halaman rumah, dapur, bahkan ambang jendela.

Tanaman herbal juga terbilang cepat tumbuh. Sebagian besar tanaman herbal bisa dipanen atau dipetik setelah tiga bulan menanamnya. 

Untuk membantu Anda memulai, berikut delapan tanaman herbal yang mudah tumbuh dan ditanam di rumah dilansir dari Homes to Love, Minggu (24/4/2022). 

Baca juga: Banyak Hama di Kebun? Usir dengan 9 Tanaman Herbal Ini

Kemangi 

Kemangi adalah tanaman herbal yang mudah didapatkan dan baunya enak, tetapi tidak disukai lalat sehingga bisa dicoba sebagai cara mengusir lalat.UNSPLASH/YAKOV LEONOV Kemangi adalah tanaman herbal yang mudah didapatkan dan baunya enak, tetapi tidak disukai lalat sehingga bisa dicoba sebagai cara mengusir lalat.
Kemangi mudah tumbuh dan merupakan ramuan populer dalam masakan Mediterania. Saat memilih tempat sempurna untuk menanamnya, pilihlah tempat yang memiliki drainase baik dan menerima sinar matahari cukup.

Perlu diketahui bahwa semakin banyak memanen kemangi, semakin banyak tanaman akan tumbuh. 

Baca juga: 5 Tanaman Herbal yang Berkhasiat Meredakan dan Menyembuhkan Migrain

Mint 

Ada beberapa jenis tanaman mint yang tersedia, termasuk mint Vietnam, spearmint, dan mint apel. Ramuan abadi ini tumbuh baik di tempat lembap dan teduh, termasuk di dalam pot.

Ingatlah bahwa mint adalah penanam yang kuat, jadi Anda harus menjaga akarnya tetap berisi untuk menghindari risiko menutupi taman sepenuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.