Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titip "Anabul" Saat Mudik di Pet Care Rumahan, Serasa Diurus Keluarga

Kompas.com - 23/04/2022, 18:21 WIB
Tri Purna Jaya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Mau mudik tapi cemas "anabul" terlantar ditinggal sendiri di rumah? Titipkan saja di pet care atau penitipan hewan peliharaan. 

Meninggalkan anabul (anak berbulu) alias kucing kesayangan saat seluruh penghuni rumah mudik memang menjadi problem tersendiri bagi pecinta kucing.

Siapa yang mengurus, bagaimana makannya, siapa yang memandikan kucing selama ditinggal mudik? Pertanyaan-pertanyaan itu muncul dan berbuah menjadi kekhawatiran kucing kesayangan akan terlantar saat ditinggal. 

Baca juga: Syarat Membawa Hewan Peliharaan saat Mudik Naik Kereta Api

Aldi (43) owner Home Cat Cilla sedang membalurkan obat gatal kucing yang dititipkan kepadanya, Jumat (22/4/2022). Bisnis penitipan kucing ini kian bergeliat menjelang libur lebaran.KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA Aldi (43) owner Home Cat Cilla sedang membalurkan obat gatal kucing yang dititipkan kepadanya, Jumat (22/4/2022). Bisnis penitipan kucing ini kian bergeliat menjelang libur lebaran.

Solusinya, dititipkan saja di pet care. Bisnis ini mulai ramai menjelang Lebaran.

Bahkan tidak hanya vendor besar, tetapi juga dilakoni para pecinta kucing yang ingin membantu sesama pehobi mengurus hewan piaraan saat ditinggal mudik.

Seperti yang dijalani saat ini oleh pasangan suami istri (pasutri) Aldi Winata (43) dan Ratna (40) pemilik Home Cat Cilla.

Pasutri ini membuka jasa penitipan kucing di rumah mereka di Jalan Delima 2, Gang Apel 2, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Baca juga: Syarat Membawa Hewan Peliharaan saat Mudik Naik Pesawat

"Ya awalnya sih dari hobi, karena memang suka sama kucing, lama-kelamaan kenapa nggak sekalian buka jasa penitipan saja," kata Aldi saat ditemui, Jumat (22/4/2022).

Menjelang Lebaran kali ini, Aldi menuturkan sudah ada beberapa orang yang mem-booking untuk menitipkan kucing peliharaan mereka. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com