Kompas.com - 19/04/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki rumah berukuran kecil bukan berarti kamu perlu membatasi kreativitas karena minimnya furnitur yang dimiliki.

Mima Anisakusuma, selaku pemilik akun Instagram @homuliving dan Founder Artsy Living & Style, menjelaskan, rumah kecil dapat didesain dan didekorasi sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik.

Baca juga: Tak Perlu Pindah Rumah, Ini 8 Trik Membuat Rumah Kecil Terasa Besar

“Bagus atau tidaknya sebuah ruangan atau rumah, itu bukan berangkat dari ukuran tempat melainkan bagaimana kita bisa mengatur, dan membawa suasana hunian yang nyaman,” jelas Mima.

Hal tersebut dituturkan olehnya dalam pertemuan media secara virtual bertajuk “Virtual Media Briefing: Maximizing Your Tiny House into a Bigger Space” bersama in-Lite LED, Senin (18/4/2022).

Ilustrasi dapur modular, ilustrasi dapur minimalis atau dapur kecil.Unsplash/Rune Enstad Ilustrasi dapur modular, ilustrasi dapur minimalis atau dapur kecil.

Menurutnya, mendekorasi dan mengatur furnitur memang tidak akan membuat rumah kecil menjadi besar jika dilihat dari segi bangunan.

Baca juga: Manfaat Menggunakan Jendela Besar di Rumah Kecil

Akan tetapi, keahlian dalam mengatur dekorasi yang ada mampu membantu rumah terasa lebih besar dan lebar.

“Rumah terasa besar dalam artian bahwa semua yang dibutuhkan dapat terpenuhi, dan tidak merasa terbatas meski memiliki ruangan yang terbatas,” kata Mima.

Good styling, good art

Ada satu prinsip yang dapat dianut, yakni “good styling, good art”. Mima mengatakan bahwa mengatur dekorasi menjadi pertimbangan terakhir oleh kebanyakan orang.

Walhasil, tidak jarang ada yang menganggap bahwa mengatur dekorasi bukanlah sesuatu yang penting, meski sebenarnya hal ini perlu dilakukan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.