Kompas.com - 13/04/2022, 11:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anjing dan kucing adalah hewan peliharaan populer yang banyak hidup bersama pemiliknya di dalam rumah. Akan tetapi, memelihara hewan peliharaan di dalam rumah bukan berarti harus berkorban dalam hal kebersihan dan gaya.

Dikutip dari Homes to Love, Rabu (13/4/2022), ada banyak ide desain rumah ramah hewan peliharaan, seperti furnitur yang tahan lama, lantai yang perawatannya rendah, karpet pelindung, dan furnitur hewan peliharaan yang sesuai dengan estetika interior rumah.

Ide-ide ini dapat membantu Anda hidup harmonis dengan hewan peliharaan dan memastikan rumah tetap bersih, bergaya, dan nyaman.

Baca juga: 3 Benda yang Dapat Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan di Rumah

Tim dari Temple & Webster memberikan sejumlah panduan cara untuk membantu pemilik hewan peliharaan melindungi rumah tanpa mengorbankan gaya.

Ilustrasi anjing duduk di sofa. PEXELS/DOMINIC BUCCILLI Ilustrasi anjing duduk di sofa.

1. Pilih sofa yang tahan lama

Jika Anda adalah tipe pemilik hewan peliharaan yang tidak bisa mengatakan tidak untuk bermain bersamanya di sofa, sofa kulit asli akan menjadi investasi terbesar Anda.

Kulit sangat tahan lama, mudah disedot dengan vacuum cleaner dan dibersihkan dengan kain lembap, kondisioner kulit, dan sabun sadel.

Sofa kulit asli mungkin rentan terhadap beberapa goresan kecil dari cakar, tetapi membantu menciptakan patina, atau tampilan kulit tua yang indah.

Baca juga: Cara Mencuci Tempat Tidur Anjing Peliharaan

Pastikan untuk membeli sofa yang terbuat dari kulit asli karena kulit sintetis dapat terkelupas dan berantakan.

2. Pilih bahan linen yang kuat

Bahan linen sutra dan beludru memang nyaman, yang mungkin menjadi alasan mengapa hewan peliharaan kita suka meringkuk di atasnya. Namun, kain ini sangat halus dan sulit dibersihkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.