Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Nyenyak

Kompas.com - 01/04/2022, 22:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Houzz

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat dinding kamar tidur bisa memengaruhi ketenangan saat beristirahat dan kualitas tidur. Untuk suasana yang tenang dan santai di kamar tidur, pilihlah warna yang sejuk, seperti nuansa warna abu-abu, biru, hijau, dan ungu.

Dikutip dari Houzz, Jumat (1/4/2022), warna-warna tersebut dapat mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu, warna-warna sejuk tersebut juga dapat membuat kamar tidur tampak lebih luas.

Berikut beberapa warna cat kamar tidur yang menenangkan dan bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak. Warna-warna ini juga cocok diterapkan di kamar tidur sempit atau kamar tidur kecil

Baca juga: 9 Warna Cat Terbaik untuk Masing-masing Ruangan Rumah Menurut Ahli

Ilustrasi kamar tidur pria. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur pria.

1. Abu-abu dan biru tua

Menenangkan tidak harus sama dengan membosankan. Salah satu warna yang dapat dipilih untuk dinding kamar tidur adalah abu-abu dan biru tua.

Warna ini dramatis tetapi tetap mempertahankan nuansa yang tenang, sejuk dan menyenangkan.

Jika Anda khawatir tentang menggunakan warna gelap ke kamar tidur, pikirkan bagaimana Anda dapat memecahnya dengan karya seni besar atau sandaran kepala tempat tidur dekoratif.

Untuk membantu memantulkan cahaya di sekitar ruangan yang memiliki dinding abu-abu dan biru tua, masukkan banyak elemen putih dan mungkin gunakan langit-langit putih cerah klasik.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Terbaik untuk Pria

Salah satu cara terbaik untuk menghangatkan palet warna yang sejuk adalah dengan memasukkan bahan berwarna hangat seperti kayu ditambah serat alami seperti sisal dan rami.

2. Abu-abu lembut

Untuk opsi yang lebih ringan, pertimbangkan warna abu-abu lembut. Kamar tidur dengan dinding dan langit-langit putih bersih terkadang bisa terasa dingin dan kaku.

Halaman:
Sumber Houzz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com