Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/03/2022, 08:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, tren desain interior Skandinavia digemari banyak pemilik rumah di seluruh dunia. Ini termasuk gaya desain Hygge yang berasal dari Denmark.

Dikutip dari The Spruce, Selasa (15/3/2022), Hygge (diucapkan "hoo-ga") bukan hanya tentang gaya desain interior hunian, tetapi lebih merupakan perasaan nyaman secara keseluruhan.

Ada banyak cara menerapkan Hygge di rumah Anda. Akan tetapi, semuanya bermuara pada menciptakan lingkungan yang ramah, hangat, dan tenang di rumah. Bagian terbaik dari Hygge adalah tidak memerlukan rumah yang besar untuk mencapainya.

Baca juga: Tips Menata Ruang Keluarga Kecil dengan Dekorasi Mewah

Ilustrasi ruang tamu bergaya SkandinaviaUnsplash/Minh Pham Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia

Gaya desain Hygge sangat cocok diterapkan di rumah kecil. Dengan demikian, gaya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah kecil menjadi tempat bernaung yang nyaman dan menenangkan.

Berikut beberapa ide dekorasi rumah kecil dengan gaya desain Hygge. 

1. Gunakan lilin

Salah satu cara termudah untuk menambahkan kesan Hygge ke ruangan adalah dengan menyalakan lilin aromaterapi yang menyebarkan aroma menyenangkan.

Lilin sangat penting untuk tampilan Hygge, menawarkan salah satu cara termudah untuk menambahkan kehangatan ke rumah kecil.

Baca juga: 5 Gaya Dekorasi Rumah yang Dapat Menjadi Pilihan

Susun lilin dengan rapi di rak buku, meja kopi, atau di sekitar bathtub dan Anda dapat turut merasakan bagaimana orang Denmark bersantai.

2. Fokus pada tempat tidur

Karena berasal dari Skandinavia, tidak mengherankan jika Hygge bertumpu pada prinsip minimalis dalam gaya modern. Salah satunya adalah fokus pada tempat tidur dengan menggunakan seprai dan selimut berlapis yang nyaman.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com