Kompas.com - 29/01/2022, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain lantai serta dinding yang harus dibersihkan secara rutin, pintu kaca shower di dalam kamar mandi harus menjadi perhatian penting.

Pasalnya residu buih sabun akan menjadi noda yang sulit dibersihkan karena akan menjadi kerak kapur yang menumpuk. Pembersihan secara berkala ini juga untuk mencegah bintik-bintik air. 

Dikutip dari Express, Sabtu (29/1/2022), ada cara yang mudah untuk membersihkan pintu shower kamar mandi dengan bahan yang sering ditemukan di dalam rumah, seperti berikut ini. 

Baca juga: 4 Bahan Alami untuk Membersihkan Dinding Shower dan Cara Membuatnya

Ilustrasi kamar mandi.PEXELS/MAX VAKTHBOVYCH Ilustrasi kamar mandi.

Campuran sabun cuci piring dan cuka putih

Untuk membersihkan bintik putih dan kerak kapur yang tertinggal di pintu kaca shower kamar mandi, mencampurkan cairan pencuci piring dan cuka putih bisa menjadi trik yang bisa dicoba. 

Untuk membuatnya, masukkan sekitar empat bagian cuka dan satu bagian cairan sabun pencuci piring ke dalam botorl semprot. Kemudian semprot dan biarkan selama beberapa jam.

Setelahnya lap dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gosok dengan kulit lemon atau spons lembut. 

Dan saat mencampurkan cuka putih dan larutan sabun cuci piring, yang terbaik adalah menambahkan air sesedikit mungkin.

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Kerak Air pada Kaca Shower Kamar Mandi

Jika ada beberapa noda yang tersisa, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan menggunakan kain bersih dan kering serta pembersih kaca biasa.

Pembersihan menggunakan dua bahan ini harus dilakukan berulang jika noda masih melekat pada permukaan kaca shower kamar mandi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Express
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.