Kompas.com - 29/01/2022, 09:27 WIB
Ilustrasi kamar tidur bernuansa maskulin. SHUTTERSTOCK / Photographee.euIlustrasi kamar tidur bernuansa maskulin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng Shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang melihat bagaimana seseorang dapat mengatur ruang hidup, untuk mengundang kemakmuran dan kemudahan paling banyak ke dalam hidup.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (29/1/2022), dalam feng shui, salah satu area terpenting di rumah adalah kamar tidur, dan furnitur yang paling penting adalah tempat tidur. Ini karena Anda biasanya menghabiskan lebih banyak waktu di kamar tidur daripada bagian lain di rumah.

Saat berada di tempat tidur, waktu itu sering dihabiskan untuk tidur dan istirahat. Keadaan ini sangat penting untuk penyembuhan tubuh, jadi ada bedanya jika feng shui kamar tidur diatur dengan cara yang mendukung tidur nyenyak.

Baca juga: Bolehkah Kamar Tidur Berwarna Merah? Ini Kata Feng Shui dan Psikologi

Ilustrasi kamar tidurUnsplash/Steven Ungermann Ilustrasi kamar tidur

Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana menerapkan feng shui diterapkan di kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit dan bagaimana menempatkan tempat tidur di kamar tidur kecil.

Ini adalah pertanyaan yang bagus karena tinggal di ruang kecil tentu saja dapat menimbulkan beberapa tantangan dalam hal feng shui.

Pertama, sebaiknya Anda melakukan yang terbaik yang Anda bisa dengan apa yang dimiliki. Tidak semuanya harus menjadi feng shui yang sempurna.

Anda perlu melihat bagaimana menjaga energi mengalir melalui ruangan dengan cara yang seimbang dan mendukung.

Baca juga: Feng Shui Larang Penempatan Cermin di Belakang Sofa, Mengapa?

Bagaimana menerapkan feng shui di kamar tidur sempit?

Pertama, kenali bahwa kamar tidur sempit adalah apa adanya. Lakukan apa yang Anda bisa di ruang yang Anda miliki.

1. Posisi komando

Pertama, lakukan yang terbaik untuk mengatur tempat tidur dalam posisi memerintah atau posisi komando. Ini berarti bahwa Anda dapat melihat pintu dari tempat tidur saat Anda sedang duduk atau berbaring di tempat tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.