Kompas.com - 28/01/2022, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Mendekorasi dapur bisa jadi hal yang sangat memusingkan, terutama dapur dengan area yang sempit. Untuk menambah dekorasi sekaligus ruang penyimpanan, kabinet dapur adalah solusi terbaik.

Tak hanya membuat dapur lebih rapi, menyimpan barang-barang dengan tepat di dalam kabinet dapur juga dapat memudahkan hidupmu.

Namun walaupun kabinet memiliki fungsi sebagai ruang penyimpanan, bukan berarti kamu bisa memasukkan semua barang-barang dapur ke dalamnya.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (28/1/2022), berikut ini adalah 5 benda yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kabinet dapur.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Meja Dapur Tetap Bersih dan Rapi

Peralatan dapur yang jarang digunakan

Jika kamu memiliki beberapa peralatan dapur yang jarang digunakan sebaiknya jangan disimpan di area dapur.

Simpan barang-barang seperti mesin waffle, mixer, pembuat es krim dan mesin espresso yang jarang digunakan dalam gudang.

Agar tidak berdebu dan tetap awet, pastikan untuk menyimpannya di dalam plastik berkardus sesuai dengan kemasan aslinya.

Baca juga: 5 Tips Mengatur Dapur Menjadi Ruang Multifungsi

Peralatan masak dan makan

Koleksi alat masak berlapis granit dari BOLDe, Super Pan Black Pink.Dok BOLDe Koleksi alat masak berlapis granit dari BOLDe, Super Pan Black Pink.

Hindari meletakkan peralatan masak yang sering kamu gunakan di kabinet dapur. Benda-benda ini bisa saja menumpuk dan sulit untuk mencarinya saat akan digunakan.

Simpan peralatan masak dan makan di tempat yang mudah dijangkau sehingga kamu pun bisa melihatnya dengan jelas.

Baca juga: 6 Langkah Pembersihan Dapur agar Selalu Bersih

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.