Kompas.com - 27/01/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukulen adalah tanaman hias yang termasuk dalam keluarga tanaman berdaging seperti kaktus dan lidah buaya.

Tanaman sukulen dikenal karena kemampuannya menahan air dan iklim yang keras sehingga minim perawatan dan sangat cocok bagi mereka yang sibuk atau pemula. 

Baca juga: 6 Tanaman Sukulen yang Mudah Dirawat di Dalam Ruangan

Sukulen tersedia dalam berbagai warna dan tekstur serta mampu berkembang dalam pengaturan yang tidak biasa yang hanya dapat mengakomodasi sistem akar kecil seperti taman vertikal.

Bahkan beberapa spesies sukulen dianggap sebagai "tanaman udara", yang berarti dapat hidup dengan sedikit atau tanpa tanah.

Bagi Anda yang tertarik merawat tanaman sukulen, berikut enam cara kreatif memajang sukulen di rumah dikutip dari Bobvila, Kamis, (27/1/2022). 

Baca juga: Kenali Tanda Tanaman Kaktus dan Sukulen Perlu Disiram 

Obsesi ombre

Ilustrasi sukulenUnsplash/Amy Chen Ilustrasi sukulen
Tanaman sukulen datang dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Hadirkan tren ombre ke taman Anda dengan menampilkan hamparan sukulen yang ditata berdasarkan spektrum warna.

Pengaturan atau penataan ini akan bekerja dengan baik sebagai hiasan meja atau karya seni dinding.

Dijadikan terarium 

Tanaman hias sukulen bisa ditanam menjadi rangkaian bunga dalam terarium kecil atau dalam bolakaca yang berfungsi sebagai ekosistem mini bagi tanaman.

Bola kaca yang halus ini mampu menerima sinar matahari yang cukup sambil memberikan perlindungan untuk sukulen. 

Baca juga: 6 Tanda Tanaman Kaktus dan Sukulen Perlu Repotting 

Karangan bunga hidup

Karangan bunga palsu sangat ketinggalan zaman. Sebagai solusi, Anda bisa membuat karangan bunga hidup dari tanaman hias sukulen dengan melapisi bingkai karangan dan mengemasnya dengan tanah untuk membuat media tanam yang ramah untuk menanam sukulen.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.