Kompas.com - 26/01/2022, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain tanaman hias yang dapat menjadi elemen dekorasi di dalam ruangan, bunga yang diletakkan di dalam vas juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Bahkan ketika memutuskan untuk mendekorasi ruangan dengan bunga di dalam vas, Anda dapat memilih vas bunga yang paling cocok dengan dekorasi ruangan.

Melansir dari Decor Tips, Rabu (26/1/2022) ada banyak cara untuk memilih vas bunga, termasuk dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai. Caranya? Simak ulasannya berikut ini. 

Baca juga: Cara Merangkai dan Merawat Bunga Sebagai Dekorasi Rumah

Ilustrasi botol kaca yang dimanfaatkan sebagai vas bunga. PIXABAY/HUDSONCRAFTED Ilustrasi botol kaca yang dimanfaatkan sebagai vas bunga.

1. Botol kaca untuk vas yang elegan

Kebanyakan orang memiliki botol kaca tergeletak di sekitar rumah seperti botol bekas minuman, air minum, jus, dan lain-lain. Pun Anda dapat memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai vas bunga. 

Bentuknya, terutama dalam hal botol anggur, sangat cocok untuk buket kecil bunga segar. Botol ini diam-diam akan menambahkan suasana elegan ke kamar Anda, menarik perhatian semua orang .

Yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan botol dengan baik dan mengecatnya dengan warna favorit Anda. 

Ide lain adalah membiarkan mereka apa adanya. Menggunakan botol kosong akan memberikan rasa kealamian yang lebih kuat. Memasukkan air ke dalam akan membuat botol bersinar, menciptakan efek yang indah.

Baca juga: 12 Pilihan Bunga yang Bisa Ditanam Berdasarkan Bulan Kelahiran

Anda bahkan dapat menyiapkan beberapa botol dan menggunakannya sebagai satu set untuk menghiasi ruangan, seperti pintu masuk rumah.

Dengan tiga atau empat botol warna-warni yang ditata dengan baik. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Decortips
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.