Kompas.com - 25/01/2022, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketika musim dingin dan musim hujan tiba, tidak jarang orang-orang akan merasa kedinginan. Bahkan yang menyukai suhu dingin sekali pun.

Jika kamu memelihara kucing, mungkin kamu sempat merasa iri karena mereka memiliki bulu yang tebal sehingga kecil kemungkinannya untuk mereka merasa kedinginan.

Baca juga: Ternyata Kucing Bisa Cemburu, Ini Penyebab, Tanda, dan Mengatasinya

Sementara kucing peliharaan berlarian ke sana kemari tanpa merasa dingin, kamu justru meringkuk kedinginan di balik selimut hangat.

Dokter hewan bernama Michael Arpino mengatakan, sebagian besar kucing dapat mengatasi temperatur dingin dengan baik, melansir Daily Paws, Selasa (25/1/2022).

Ilustrasi kucing - Ilustrasi kucing yang merasa cemas.SHUTTERSTOCK / Yaya Photos Ilustrasi kucing - Ilustrasi kucing yang merasa cemas.

“Kucing yang sudah terbiasa menghabiskan waktunya di luar sudah tahu kapan waktunya untuk kembali ke dalam,” ujar pria yang bekerja di Veterinary Wellness Center of Boerum Hill, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS) ini.

Arpino menegaskan, jangan biarkan kucing peliharaanmu berada di luar rumah saat malam tiba di tengah musim dingin atau musim hujan.

Terlebih lagi jika area luar rumah tidak memiliki tempat bagi kucing peliharaan untuk berlindung dari lingkungan dan predator.

Baca juga: Cara Membersihkan dan Menghilangkan Bau Urine Kucing pada Pakaian

Kucing rumahan bisa kedinginan

Lantas, bagaimana dengan kucing rumahan? Apakah mereka juga bisa kedinginan meski selalu berada di rumah?

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Paws
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.