Kompas.com - 25/01/2022, 15:17 WIB
Ilustrasi tanaman hias Aglonema Pride of Sumatra. SHUTTERSTOCK/UNTUNGSUBAGYOIlustrasi tanaman hias Aglonema Pride of Sumatra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapatkan aglonema subur, rimbun, hingga berdaun besar merupakan sebuah hal yang diinginkan oleh setiap pemilik aglonema.

Agar aglonema subur, rimbun, hingga berdaun besar, pastikan untuk melakukan beragam perawatan secara tepat, benar, dan konsisten, mulai dari penyiraman, penjemuran, pemupukan, penggunaan media tanam, dan sebagainya.

Agar aglonema semakin subur, rimbun, dan berdaun besar, ada satu hal yang juga perlu kamu lakukan, yakni memotong bunga aglonema.

Baca juga: 3 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Dalam Perawatan Anakan Aglonema

Mengutip channel YouTube TanamanHiasBunga85, Selasa (25/12/2022), dijelaskan bahwa bunga yang tumbuh pada tanaman aglonema perlu dipotong.

Ilustrasi tanaman hias Aglonema Suksom Jaipong. SHUTTERSTOCK/UNTUNGSUBAGYO Ilustrasi tanaman hias Aglonema Suksom Jaipong.
Sebab, bunga yang tumbuh pada tanaman aglonema nantinya akan memberikan pengaruh buruk bagi pertumbuhan daun baru aglonema.

Jika tidak yakin, coba perhatikan aglonema milikmu yang sudah menumbuhkan bunga.

Kemungkinan besar daun barunya akan sulit besar selama bunga masih menempel di aglonema.

kalaupun tumbuh, kemungkinan besar daun baru aglonema nantinya akan menjadi keriting.

Baca juga: Gunakan Cairan ini untuk Membuat Aglonema Subur dan Berkilau

Jadi, agar pertumbuhan daun baru aglonema lebih cepat dan bisa sama besar dengan daun aglonema yang lain, potong saja bunganya.

Cara memotong bunga aglonema

Untuk memotong bunga aglonema, kamu perlu melakukannya dengan tindakan yang tepat.

Silakan potong bunga aglonema tepat di bagian bawah bunganya. Setelah itu, jangan lupa oleskan betadine di bekas sayatan atau potongan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.