Kompas.com - 25/01/2022, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika sedang santai dan berbaring, mungkin kamu pernah mendapatkan kucingmu menekan-nekan atau meremas-remas tubuhmu dengan dua kakinya.

Perilaku tersebut mungkin membuatmu bertanya-tanya tentang apa maksud dan tujuan yang ingin dilakukan oleh kucingmu.

Lantas, mengapa kucing suka meremas-remas tubuh pemiliknya? Apakah ini sebuah ungkapan kasih sayang?

Baca juga: Beberapa Alasan Kucing Menggoyangkan Ekornya Saat Tidur

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (25/1/2022), dijelaskan bahwa kucing yang suka meremas-remas tubuh pemiliknya adalah salah satu perilaku alami yang sudah ada sejak si kucing dilahirkan.

Ketika mencari cara merawat anak kucing baru lahir, penting pula untuk mengetahui kapan kucing yang baru lahir boleh dipegang.SHUTTERSTOCK/PHOTOWIND Ketika mencari cara merawat anak kucing baru lahir, penting pula untuk mengetahui kapan kucing yang baru lahir boleh dipegang.
Setelah dilahirkan, anak kucing akan meremas-remas area puting susu induknya saat sedang meminum air susu induknya.

Hal itu mereka lakukan untuk merangsang produksi susu di kelenjar susu induknya. Jadi, anak kucing akan meremas-remas puting susu induknya saat sedang minum susu.

Perilaku bawaan dari kecil tersebut akan dipertahankan kucing hingga ia tumbuh dewasa, termasuk saat berinteraksi dengan manusia.

Saat kucing sudah tumbuh dewasa, ia akan terus meremas dan mencakar semua tempat baru yang akan mereka gunakan untuk berbaring.

Baca juga: 5 Alasan Kucing Suka Bermain dan Merobek Tisu Gulung

Hal itu dilakukan kucing untuk mengetahui apakah tempat yang akan mereka gunakan untuk tidur sudah cukup nyaman atau tidak.

Kucing juga akan meremas-remas untuk mengetahui apakah di tempat itu terdapat makhluk lain yang bisa membahayakan dirinya, misalnya seperti lipan dan ular.

Lalu apa alasan kucing meremas-remas tubuh pemiliknya?

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.