Kompas.com - 24/01/2022, 20:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika kamu mandi air panas, uap dari air panas dapat membuat permukaan cermin di kamar mandimu menjadi berkabut atau berembun.

Cermin kamar mandi yang berembun tentunya akan sangat mengganggu, terlebih ketika kamu terburu-buru untuk bercukur maupun merias diri.

Agar permasalahan ini tidak terus-menerus terjadi dan mengganggumu saat bercermin, terdapat beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: 3 Manfaat Memiliki Banyak Cermin di Dalam Rumah

Dilansir dari Decor Tips, Senin (24/1/2022), berikut ini panduan cara untuk mencegah cermin kamar mandi menjadi berembun.

Ilustrasi membersihkan cermin kamar mandi. FREEPIK/PROSTOOLEH Ilustrasi membersihkan cermin kamar mandi.
Bersihkan cermin kamar mandimu

Untuk mencegah cermin di kamar mandimu berembun dan trik yang akan kamu lakukan berjalan efektif, bersihkan cermin secara menyeluruh terlebih dahulu.

Ada beberapa cara untuk melakukannya, jadi pilih salah satu yang paling cocok bagimu.

Opsi 1: Kamu memerlukan kain microfiber dan sedikit alkohol gosok. Gunakan botol semprot untuk mengoleskan alkohol gosok ke cermin.

Selanjutnya lap cermin dengan kain microfiber untuk menggosok noda. Pastikan cermin dibersihkan dengan sangat bersih dan berkilau.

Baca juga: Cara Ampuh Bersihkan Noda pada Cermin Kamar Mandi dengan Cuka

Opsi 2: Buat campuran air, sabun, dan cuka putih. Gunakan selembar koran untuk membersihkan seluruh permukaan. Kamu bisa mengganti cuka dengan air perasan lemon.

Rahasia mencegah cermin kamar mandi berembun

Setelah cermin bersih, sekarang saatnya mempelajari trik untuk mencegahnya berembun.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber decor tips
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.