Kompas.com - 24/01/2022, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, segala sesuatu tentang Korea menjamur di dunia, dari musik, drama, kuliner, hingga desain interior. 

Banyak orang menyukai hal-hal tentang Korea, terutama perempuan. Bahkan mereka menggunakan desain Korea sebagai desain untuk rumahnya, khususnya kamar tidur

Baca juga: Pro Kontra Tanaman di Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Baik atau Buruk?

Mereka mengubah atau menerapkan kamar tidur ala Korea. Hal ini karena drama Korea atau drakor yang ditonton menunjukkan kamar tidur yang memiliki tampilan yang cantik serta daya tarik tersendiri. 

Bagi Anda yang ingin mengubah kamar tidur ala Korea, berikut ide mendekorasi kamar tidur ala Korea terbaik yang dapat diaplikasikan di rumah seperti dilansir dari Roohome, (24/1/2022). 

Baca juga: 4 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Menjamin Tidur Nyenyak dan Sehat

Menggunakan lampu redup 

Ilustrasi kamar tidur sempit dengan dua warna cat dinding.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur sempit dengan dua warna cat dinding.
Hal pertama menghadirkan desain Korea pada kamar tidur di rumah adalah menggunakan lampu redup. Cahaya yang dihasilkan lampu redup akan membuat kamar tidur terlihat teduh dan tentunya membuat ruangan terasa nyaman.

Gunakan satu hingga tiga lampu kecil redup di kamar tidur serta letakkan di tempat yang tepat.

Item warna-warni untuk menghias ruangan

Salah satu ciri kamar tidur ala Korea adalah dekorasi berwarna-warni. Gunakan beberapa item kecil berwarna-warni, tetapi cobalah menggunakan warna-warna nude.

Perhatikan warna yang pilih apakah cocok dengan desain ruangan atau tidak serta gunakan warna-warna cantik untuk dipadupadankan. 

Baca juga: Meja Kerja di Kamar Tidur Tidak Bagus Menurut Feng Shui, Ini Sebabnya

Letakkan tempat tidur di belakang jendela 

Untuk memiliki kamar seperti di drakor, letakkan tempat tidur di belakang jendela. Anda juga bisa mendekorasi kamar tidur dengan menempelkan poster yang disukai pada jendela.

Ini akan memberi pemandangan sangat menyenangkan pada malam hari sambil berbaring di tempat tidur. Untuk melengkapi suasana ala Korea, letakkan bunga potong di dekat tempat tidur atau  jendela. 

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Pria, Simpel dan Elegan

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Roohome
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.