Kompas.com - 23/01/2022, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika Anda bingung tentang tanaman apa yang harus Anda tanam di dalam ruangan, sebaiknya coba tujuh tanaman ini.

Selain dapat mempercantik ruangan, tujuh tanaman ini juga berkhasiat untuk kesehatan dan memiliki perawatan mudah.

Sehingga tanaman ini cocok untuk pekebun pemula atau solusi ketika Anda bingung harus menanam tanaman apa di dalam ruangan.

Melansir dari Balcony Garden Web, Minggu (23/1/2022), berikut tujuh tanaman hias dengan perawatan rendah dan kaya manfaat.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Ampuh Mengusir Siput dari Pekarangan

Lidah mertua

Tanaman yang berasal dari Afrika Barat ini bisa jadi tanaman hias yang fantastis untuk ruangan mana pun di rumah. Tak hanya terlihat bagus ia juga memproses karbon dioksida dengan metode khusus.

Dikenal sebagai proses metabolisme asam crassulacean, ini memungkinkannya untuk hidup tanpa air dalam beberapa hari. jadi Anda hanya perlu menyiramnya setiap bulan atau lebih.

Tanaman lidah mertua juga salah satu dari hanya enam tanaman di dunia yang mampu menghilangkan empat dari lima racun di udara yang terkait dengan 'sindrom bangunan sakit',menurut Studi Udara Bersih NASA.

Di sinilah bangunan atau tempat tertentu memberi Anda gejala seperti sakit kepala, kulit gatal, mata sakit, ruam, dan kelelahan karena kualitas udara yang buruk dan faktor lainnya.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Ruangan

Swiss Cheese

Tanaman ini sangat menarik secara visual bahkan memenangkan Office Plant of the Year pada tahun 2018 dari Plants At Work. Tanaman ini tampak seperti berasal langsung dari Jurassic Park.

Tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi cahaya rendah tetapi paling bahagia di bawah sinar matahari tidak langsung yang cerah. Meskipun tanamannya besar, tidak perlu terus menyiramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.