Kompas.com - 22/01/2022, 19:01 WIB
Ilustrasi wadah plastik, wadah makanan plastik. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi wadah plastik, wadah makanan plastik.

JAKARTA, KOMPAS.com- Salah satu wadah makanan yang seringkali memenuhi dapur adalah wadah plastik. Biasanya wadah plastik memiliki ukuran yang beragam dengan warna-warna yang menarik, dua karakteristik inilah yang membuat kita seringkali kembali membelinya meskipun kita tidak terlalu membutuhkannya.

Jumlah wadah plastik yang kita miliki di rumah seringkali semakin bertambah sehingga kita kesulitan untuk menyimpannya.

Melansir dari A Mum Reviews, Sabtu (22/1/2022), berikut ini adalah cara terbaik untuk menyimpan wadah plastik di rumah agar tidak berantakan.

Baca juga: Perhatikan, Ini Cara Menyimpan Produk Pembersih yang Benar dan Aman

Keluarkan semua wadah dan lakukan sortir

Sebelum menyimpan koleksi wadah plastik yang kamu miliki, hal yang paling penting adalah cari tahu mana saja wadah yang masih akan digunakan dan mana yang tidak.

Keluarkan semua wadah plastik yang kamu miliki, lalu susun di atas meja dapur. Segera lakukan sortir untuk memutuskan mana saja wadah plastik yang masih bisa digunakan dan yang tidak.

Baca juga: Cara Menyimpan Ragam Makanan di Kulkas Agar Kesegarannya Tahan Lama

Urutkan wadah berdasarkan ukuran dan set

Saat membeli wadah plastik, biasanya satu set terdiri dari beberapa wadah plastik. Jadi kemungkinan kamu akan memiliki wadah yang sama dalam satu set.

Kumpulkan wadah berdasarkan set yang ada. Jika kamu memiliki wadah yang tidak termasuk dalam set manapun, cukup urutkan berdasarkan ukurannya saja.

Baca juga: Cara Menyimpan Sabun Natural agar Lebih Awet dan Tetap Wangi

Daur ulang atau sumbangkan wadah yang tidak kamu gunakan

Ilustrasi tape ketan dalam wadah plastik. SHUTTERSTOCK/ Rahmah Hastuti Ilustrasi tape ketan dalam wadah plastik.

Mungkin di dalam koleksi mu terdapat beberapa wadah tanpa tutup atau yang sudah kusam, kamu bisa mendaur ulangnya agar bisa digunakan kembali.

Kamu bisa menggunakannya sebagai wadah pot bunga untuk menanam tanaman herbal dll. Kamu juga bisa menyumbangkan set wadah yang masih dalam kondisi baik. Orang lain mungkin lebih membutuhkannya dan dapat memanfaatkannya dengan baik.

Baca juga: Bukan di Kulkas, Ini Cara Menyimpan Bawang Merah dan Putih yang Tepat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.