Kompas.com - 21/01/2022, 20:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat yang sempurna untuk ruang tamu berarti memilih warna yang dapat disesuaikan dan tidak lekang oleh waktu tetapi juga menunjukkan gaya dan kepribadian Anda.

"Seringkali menjadi pusat rumah, ruang tamu cenderung menghubungkan beberapa ruangan," kata Arianna Cesa, associate manager pemasaran dan pengembangan warna di brand cat Benjamin Moore yang dilansir Martha Stewart, Jumat (21/1/2022).

Memilih warna serbaguna selalu merupakan pilihan yang bagus, karena memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam memilih warna untuk ruangan yang bersebelahan.

Baca juga: Ingin Mendekorasi Ruang Tamu? Perhatikan 5 Hal Ini Terlebih Dulu

Ilustrasi ruang tamu bergaya SkandinaviaUnsplash/Minh Pham Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia

Pun warna netral akan mendominasi di ruang jantung rumah ini pada tahun 2022 dan berikut cara mengaplikasikannya. 

Tren menuju warna netral yang hangat

Putih netral, gading, dan krem adalah warna ruang tamu klasik yang terhubung mulus dengan nuansa dramatis di ruang yang bersebelahan, memungkinkan perubahan furnitur yang mudah, dan dapat memamerkan kain dan tekstur favorit Anda.

"Ruang tamu sekarang menjadi pusat rumah kita. Selama dua tahun terakhir, ruang ini telah bertindak sebagai kantor, ruang kelas, ruang kerajinan, dan ruang pertemuan keluarga," kata Sue Wadden, direktur pemasaran warna di Sherwin Williams.

Orang-orang selalu tertarik pada warna netral, hampir seperti definisinya, tak lekang oleh waktu. Putih hangat dan krem menciptakan latar belakang netral, sambil tetap merasa nyaman.

Baca juga: 5 Cara Memasang Wallpaper di Ruang Tamu

Dia merekomendasikan warna beige dan putih, dua "netral hangat" yang kontras dengan obsesi dekade terakhir dengan abu-abu dan putih.

Meskipun warna-warna itu memiliki tempat dalam gaya minimalis Skandinavia dan gerakan desain lain yang berlaku, mereka kemudian dianggap dingin dan keras.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.