Kompas.com - 19/01/2022, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Kucing memiliki kebiasaan-kebiasaan unik yang seringkali membuat kita heran. Salah satu kebiasaan uniknya ialah kucing sangat menyukai tisu gulung atau tisu toilet dan seringkali mencabik-cabiknya hingga potongan kecil.

Tak hanya merobeknya menjadi potongan kecil dan berguling diatasnya, kucing seringkali menggigit bahkan mengunyah tisu tersebut.

Melansir dari Senior Cat Wellness, Rabu (19/1/2022), kegiatan kucing yang suka mencabik-cabik tisu gulung adalah kegiatan yang cukup aman.

Meskipun tertelan, tisu toilet cukup lunak sehingga pada akhirnya akan melewati saluran pencernaan kucing jika tertelan. Berikut ini adalah alasan mengapa kucing sangat senang  merobek-robek tisu gulung.

Baca juga: Ketahui Takaran Makanan Basah yang Tepat untuk Kucing dan Manfaatnya

Naluri berburu

Menurut People and Nature, insing berburu dimiliki oleh semua kucing termasuk kucing peliharaan.

Tisu toilet yang lentur adalah tekstur yang sangat disukai kucing. Gerakan tisu yang tertiup angin juga akan menarik perhatian kucing untuk menerkamnya.

Kucing akan melihat tisu toilet sebagai mangsanya untuk itu kucing akan mulai mengendap-endap dan menerkam tisu yang tergantung di kamar mandi.

Setelah ia mendapatkan tisu toilet ia akan menganggap tisu sebagai mangsanya dan mulai merobek-robeknya menjadi potongan kecil.

Baca juga: Kenapa Kucing Tidak Suka Dibelai di Bagian Perut? Ini Alasannya

Bahan yang lembut

Kucing sangat menyukai kenyamanan, ia menyukai area yang lembut dan empuk seperti bed cover, sofa maupun keset.

Tak terkecuali tisu toilet yang memiliki tekstur yang lembut, tekstur ini terasa sangat nyaman bagi kaki kucing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.