Kompas.com - 19/01/2022, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Kini, banyak dokter hewan yang merekomendasikan makanan basah untuk kucing. Tentu saja hal ini membuat para pemilik dilema. Sama seperti makanan kering, sulit untuk menentukan jenis makanan basah yang terbaik untuk kucing Anda.

Setelah Anda menemukan jenis makanan yang tepat untuk kucing Anda, Anda perlu mencari tahu berapa banyak makanan basah untuk memberi makan kucing Anda. Yuk, simak penjelasannya berikut ini dilansir dari The Spurce pada Rabu (19/01/2022).

Baca juga: Kenapa Kucing Tidak Suka Dibelai di Bagian Perut? Ini Alasannya

Mengapa Kucing Membutuhkan Makanan Basah?

Kenapa kucing tidak suka makanan kering mungkin karena lebih menyukai makanan basah.SHUTTERSTOCK/ELIZABETT Kenapa kucing tidak suka makanan kering mungkin karena lebih menyukai makanan basah.

Ada beberapa faktor yang mendasari dokter hewan merekomendasikan makanan basah untuk kucing. Pertama, kucing adalah karnivora wajib dan tidak dirancang untuk menelan banyak karbohidrat tinggi. Makanan kering otomatis akan mengandung lebih banyak karbohidrat daripada makanan basah.

Bagi banyak kucing, konsumsi makanan kering menyebabkan obesitas. Kedua, kucing hanya membutuhkan sedikit air untuk diminum dan cenderung menjaga diri mereka sendiri di ambang dehidrasi.

Makanan basah secara alami menyediakan lebih banyak air dalam makanan, yang mendukung ginjal, saluran kemih, dan kesehatan secara keseluruhan.

Baca juga: Ragam Penyebab Kucing Aktif pada Malam Hari

Berapa Banyak Makanan Basah yang Dibutuhkan Kucing Anda?

Jika kita memberikan kucing senior makanan anak kucing, mungkin itulah yang menjadi alasan kenapa kucing tidak suka makanan kering.FREEPIK Jika kita memberikan kucing senior makanan anak kucing, mungkin itulah yang menjadi alasan kenapa kucing tidak suka makanan kering.

Kebutuhan kalori kucing Anda bergantung pada beberapa faktor. Berat badan kucing Anda dapat memberi Anda pedoman dasar tentang berapa banyak makanan basah yang harus diberikan.

Namun, penting untuk menentukan kondisi tubuh kucing Anda. Seekor kucing kurus dan berotot dengan tulang besar mungkin memiliki berat 15 pon dan memiliki berat badan yang sehat.

Kucing ini akan membutuhkan lebih banyak kalori untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.