Kompas.com - 17/01/2022, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika sedang bermain, seekor kucing kerap menemukan beragam benda yang menarik perhatiannya, yang mana benda tersebut bisa saja mereka gigit.

Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa benda yang ditemukan kucing dapat membahayakan dirinya.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pemilik kucing untuk menjauhkan beberapa benda yang dapat membahayakan keselamatan teman berbulu kesayangannya.

Baca juga: Penyebab dan Cara Menghentikan Kebiasaan Kucing Naik ke Kasur

Dilansir dari beberapa sumber, Senin (17/1/2022), berikut ini lima benda yang perlu dijauhkan dari kucing peliharaan di rumah.

Kucing betina lebih betah di rumah, mengisi waktunya dengan tidur atau bermain-main.SHUTTERSTOCK / Maria Moroz Kucing betina lebih betah di rumah, mengisi waktunya dengan tidur atau bermain-main.
Benang

Benang dapat dijadikan sebagai salah satu mainan yang disukai oleh kucing. Tapi, tidak semua yang disukai itu berarti baik.

Sebab, benang yang dimainkan kucing bisa saja tertelan, sehingga membuat benang tersangkut dan menyumbat di saluran pencernaannya.

Hal demikian dapat melukai kucing. Meski benang terkadang akan keluar saat kucing buang air besar, tapi kadang juga butuh operasi untuk menyingkirkannya.

kabel listrik aktif

Baca juga: Produk Pembersih dengan Bahan Aktif Ini Berbahaya bagi Hewan Peliharaan

Kucing akan sangat tergoda jika melihat sesuatu seperti kabel yang terurai. Jika sudah tergoda, mereka akan langsung memainkan dan menggigit-gigitnya.

Yang ditakutkan adalah kabel listrik tersebut menjadi terkelupas akibat cakaran atau gigitan kucing, sehingga hal itu dapat membahayakan bagi kucing maupun orang lain.

 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.