Kompas.com - 16/01/2022, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagian besar lemon yang Anda beli ditanam di kebun jeruk yang indah, tetapi Anda mungkin tidak menyadari betapa mudahnya memulai benih lemon di dalam ruangan dan menanam pohon lemon di rumah.

Mungkin perlu beberapa saat agar biji lemon yang Anda tanam di dalam ruangan mulai berdaun lalu berbuah.

Sementara itu, menanam buah di dalam ruangan bisa menjadi dekorasi tambahan yang menyenangkan untuk rumah mana pun.

Melansir dari Hunker pada Minggu (16/01/2022) berikut ini tips menanam lemon di dalam ruangan agar subur dan berbuah lebat.

Baca juga: Cara Membuat Semir Furnitur Kayu dari Lemon dan Minyak Zaitun

Pastikan benih lemon yang dipilih sesuai dengan cuaca dan suhu ruangan

Sebelum menanam pohon lemon, pastikan Anda memiliki kondisi pertumbuhan yang tepat. Biasanya, kebun lemon ditemukan di tempat-tempat seperti India, California Selatan, Florida, dan Italia.

Varietas pohon lemon lainnya seperti pohon lemon Meyer yang populer berasal dari Cina. Di iklim tersebut, suhu relatif hangat sepanjang tahun, dan ada banyak sinar matahari untuk membantu pohon lemon yang sedang tumbuh tetap hidup.

Jika Anda sudah tinggal di iklim yang cerah di mana suhu tidak turun secara teratur di bawah sekitar 55 derajat Fahrenheit, Anda memiliki lokasi yang bagus untuk kecambah pohon lemon.

Baca juga: 6 Manfaat Air Perasan Lemon untuk Tanaman

Temukan area di rumah Anda yang menerima setidaknya empat jam sinar matahari langsung dan di mana suhu tetap antara 60 dan 70 derajat F sekonsisten mungkin.

Misalnya, jangan letakkan langsung di bawah unit pendingin udara karena dapat mendinginkan ruangan secara signifikan.

Banyak orang menemukan bahwa kehangatan di atas lemari es atau jendela cerah menghadap selatan yang terisolasi dengan baik adalah dua tempat yang bagus untuk tanaman lemon mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.