Kompas.com - 10/01/2022, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan rumah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan banyak penghuni rumah. Kegiatan ini biasa dilakukan secara harian dan mingguan untuk pembersihan menyeluruh. 

Sayangnya, saat membersihkan rumah, ada saja beberapa area dan benda yang sering terlupakan untuk dibersihkan. 

Baca juga: Manfaat Kain Mikrofiber untuk Membersihkan Rumah

Padahal, area yang mudah dilewatkan ini sangat kotor dan menyediakan tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Demi menghindari hal ini, penting mengetahui area apa saja yang sering terlewatkan tersebur. 

Melansir dari Homes to Love, Senin (10/1/2022), berikut beberapa area dan benda paling kotor di rumah yang sering terlewatkan untuk dibersihkan dan cara mengatasinya. 

Baca juga: 5 Kesalahan Umum Saat Menggunakan Pemutih untuk Membersihkan Rumah 

Belakang kloset

ilustrasi kloset, keset kamar mandiUnsplash/99.films ilustrasi kloset, keset kamar mandi
Membersihkan kloset bukan hal sulit, tetapi area belakang kloset sering kali terlupakan saat membersihkan kamar mandi.

Hal ini lantaran berada tersembunyi, ditambah sulit dijangkau. Padaha, bagian belakang dan samping kloset ini tidak hanya menumpuk debu dan kotoran, tetapi juga bakteri berbahaya.

Untuk itu, pastikan tidak melewatkan pembersihan pada area ini. Kenakan sarung tangan karet itu dan gosok dengan disinfektan dan air panas. 

Baca juga: 6 Bahan Ramah Lingkungan yang Bisa Membersihkan Rumah 

Remote TV

Meski ditangani setiap hari, remote TV sering diabaikan saat membersihkan rumah. Padahal, remote TV disentuh oleh setiap tangan, apalagi bila tidak mencuci tangan saat menyentuh.

Tak heran, remote TV rentan menjadi tempat kuman dan bakteri berkembang biak. Untuk membersihkannya, gunaka tisu antibakteri serbaguna. 

Saklar lampu

Ilustrasi saklar lampuUnsplash/Heeren Darji Ilustrasi saklar lampu
Sama dengan remote TV, saklar lampu hampir tiap hari disentuh setiap orang di rumah. Namun, kerap terlupakan untuk membersihkannya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.