Kompas.com - 09/01/2022, 20:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa warna tertentu dapat memberi dampak pada kehidupan seseorang, entah itu pikiran positif maupun mencari inspirasi.

Color Consultant Dulux, Elisabeth VanDyk, mengatakan warna juga dapat mempengaruhi suasana hati dan membuat rumah lebih hidup. 

Baca juga: 3 Warna Cat yang Dapat Membuat Ruangan Rumah Terlihat Lebih Luas

Melansir Real Estate, Minggu (9/1/2022), warna yang menghiasi interior rumah seperti dinding, perabotan, dan dekorasi dapat menciptakan ketertarikan pada area tertentu.

Namun, menurut VanDyk, warna juga memiliki dampak besar terhadap perasaan seseorang ketika mereka sedang berada di dalam ruangan.

Misalnya, beberapa warna dapat mendorong rasa senang dan ketenangan, sementara sebagian warna lain dapat membuat gelisah, stres, bahkan sedih.

Jika ingin mendekorasi rumah, berikut rekomendasi warna berdasarkan fungsi ruangan untuk meningkatkan suasana hati seperti direkomendasikan VanDyk. 

Baca juga: 5 Kombinasi Warna Cat Dinding yang Menarik untuk Ruang Keluarga

Ruang kerja

Ilustrasi ruang kerja di rumah. UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGN Ilustrasi ruang kerja di rumah.

Selama pandemi Covid-19, banyak orang yang bekerja dari rumah. Tdak heran jika sebagian orang kini memiliki ruang kerja di rumah. 

Untuk ruang kerja, pertimbangkan memilih warna dinding hijau dan menambahkan tanaman ke dalam ruangan atau ubah posisi meja menghadap ke arah jendela.

Baca juga: Warna Cat Kamar Mandi yang Diprediksi Bakal Populer pada 2022

Ruang keluarga

Sebagian besar waktu akan dihabiskan di ruang keluarga. Ruang multifungsi ini kerap dijadikan sebagai tempat bersantai serta menciptakan memori bersama keluarga dan teman-teman.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.