Kompas.com - 08/01/2022, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias di dalam kamar tidur dipercaya dapat memberikan efek menenangkan dan kenyamanan saat tidur.

Namun yang perlu diketahui adalah beberapa tanaman akan membawa berbagai serangga dan akan menjadi masalah di dalam kamar tidur.

Melansir dari Well and Good, Sabtu (8/1/2022)  tetapi ada beberapa cara untuk mengurangi kemungkinannya. Jesse Waldman, direktur pemasaran dan e-commerce di Pistils Nursery di Portland, Oregon, AS menjelaskan bahwa langkah pertama adalah memastikan Anda membeli tanaman yang dirawat dengan baik.

Baca juga: 8 Tanda Tanaman Hias Kekurangan Cahaya Matahari, Apa Saja?

 

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau zaitun atau olive green. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau zaitun atau olive green.

"Ketika tanaman Anda stres, mereka sebenarnya dapat menarik hama. Tanaman yang tidak dirawat dengan baik, akan mengalami stres ringan ataupun stres berat." kata Waldman. 

Jika tanaman Anda sehat, Anda tidak perlu khawatir ada serangga yang hinggap. 

Bagaimana menemukan tanaman yang sehat?

Jika Anda berbelanja secara langsung, perhatikan baik-baik tanaman sebelum Anda membawanya pulang.

"Titik cokelat kecil atau daun kuning kecil di bagian bawah tidak benar-benar menunjukkan masalah," terang Waldman. 

Akan tetapi, jika Anda melihat masalah yang meluas seperti dedaunan pucat yang tidak seperti biasanya atau pola bercak pada daun, tanaman itu bisa menjadi magnet hama yang stres.

Baca juga: Pasir Kucing Bermanfaat Bagi Tanaman Hias? Ini Penjelasannya

"Ketika Anda memilih tanaman hias yang diinginkan, pasti menghabiskan waktu dengan itu. Lihat di bawah daun. Banyak hama tidak selalu muncul di bagian atas daun, melainkan di bagian bawah. Jadi, Anda harus membalik beberapa daun," jelas Waldman. 

berapa hama cukup jelas dan dapat dilihat dengan mata telanjang, seperti kutu putih, hal-hal putih seperti tepung yang biasanya ada di sudut dan celah kecil tanaman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.