Kompas.com - 08/01/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kondisi di mana Anda perlu menjual rumah yang selama ini Anda tempati. Sebelum melepas rumah ke pasaran, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips feng shui untuk menjual rumah.

Tips-tips ini dapat membantu Anda meningkatkan penjualan rumah lebih cepat. Dikutip dari Love to Know, Sabtu (8/1/2022), berikut beberapa tips feng shui agar rumah Anda cepat laku.

1. Rumah dalam kondisi rapi

Ini terdengar sangat sederhana, tetapi merapikan rumah adalah prinsip dasar feng shui. Anda perlu memastikan rumah rapi ketika calon pembeli datang untuk melihat.

Baca juga: Tanaman Terbaik untuk Pintu Depan Rumah Menurut Feng Shui

Ilustrasi interior rumah bernuansa teduh. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi interior rumah bernuansa teduh.

Berhentilah melihat rumah Anda sebagai milik Anda dan melihatnya sebagai milik orang lain. Feng shui adalah tentang penataan dan menciptakan ruang di mana energi chi dapat mengalir dengan bebas.

Prinsip ini sejalan dengan menyiapkan rumah Anda untuk dijual.

2. Singkirkan barang-barang yang tidak diperlukan

Singkirkan barang-barang yang tidak Anda butuhkan setiap hari. Anda dapat mendonasikannya, menjualnya kembali, atau mengemasnya.

Dalam feng shui, kekacauan menyumbat aliran energi chi dan chi menjadi stagnan. Ketika itu terjadi, aliran uang dapat terhenti dan calon pembeli dihentikan sebelum mereka sampai di depan pintu Anda.

Baca juga: 7 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Pernikahan yang Harmonis

3. Singkirkan barang non esensial

Jangan hanya mengemas barang dan menyimpan kardus di garasi atau gudang. Dalam feng shui, ini masih dianggap berantakan karena kotak-kotak tersebut akan menghalangi aliran chi.

Dalam feng shui, ini semua tentang energi. Jika Anda telah menyingkirkan sebagian dari barang-barang Anda dari rumah, maka Anda benar-benar telah memindahkan energi Anda keluar dari ruang untuk persiapan perpindahan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.