Kompas.com - 19/12/2021, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pernahkah ketika hendak ke kamar mandi tiba-tiba si anabul kesayangan mengikuti Anda bahkan hingga masuk ke kamar mandi?

Entah itu hanya duduk, mengelus-elus kaki, atau melompat ke benda-benda di sekitar kamar mandi.

Bahkan, beberapa kucing tampaknya menginginkan lebih banyak perhatian saat Anda berada di kamar mandi daripada saat Anda berada di tempat lain di rumah.

Lantas, mengapa demikian? Melansir dari The Spurce pada Minggu (19/12/2021) berikut ini alasan kucing peliharaan suka mengikuti pemiliknya ke kamar mandi.

Baca juga: Tips Memilih Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Berdasarkan Zodiak

Tempat yang cocok untuk mencari perhatian

Kucing suka perhatian. Siapa yang tidak akan membelai kucing manis yang menggosok-gosokkan bulunya ke kaki Anda saat berada di toilet?

Kucing itu tampaknya tahu bahwa Anda "terjebak" di sana setidaknya selama beberapa menit dan akan mudah untuk menarik perhatian Anda.

Selain itu, bisa jadi ia juga tahu bahwa di kamar mandi Anda tidak akan terganggu oleh televisi, buku, pekerjaan, atau aktivitas lainnya sehingga ia menjadi satu-satunya pusat perhatian Anda.

Baca juga: Tips Membersihkan Rumah dan Kucing Peliharaan agar Tak Memicu Alergi

Suka tidur di wastafel

ilustrasi kucingUNSPLASH/ Brad Pearson ilustrasi kucing

Apabila kamar mandi Anda memiliki wastafel, bisa jadi ini alasan mengapa kucing peliharaan suka mengikuti Anda ke kamar mandi.

Bagi kucing, bentuk wastafel yang melengkung dan cekung adalah tempat yang pas untuk menopang badannya serta nyaman untuk tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.