Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Item yang Dapat Membuat Ruang Makan Tampak Cantik dan Mewah

Kompas.com - 17/12/2021, 13:09 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang makan adalah salah satu ruangan di rumah yang menjadi tempat keluarga makan dan berkumpul selain ruang keluarga

Bahkan ruang makan sama pentingnya dengan ruang tamu. Ketika tamu datang, di sinilah mereka duduk untuk makan siang atau makan malam. 

Baca juga: 8 Warna Cat Favorit untuk Ruang Makan yang Mengundang

Karena itu, ruang makan juga perlu didekorasi semenarik dan elegan mungkin. Ruang makan harus terlihat mengesankan serta nyaman.

Dekorasi ruang makan sesuai dengan gaya yang Anda suka seperti vintage, kontemporer, dan bohemian.

Namun, apa pun gaya yang dipilih, berikut beberapa item yang dapat membuat ruang makan terlihat cantik dan mewah dilansir dari My Decorative, Jumat (17/12/2021). 

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mendekorasi Ruang Makan 

Wallpaper

Jika ingin ruang makan terlihat netral, wallpaper adalah cara bagus untuk mempercantik tampilan. Wallpaper menghadirkan warna dan tekstur pada ruangan serta membawa cahaya ke ruang makan.

Pertahankan palet warna yang sederhana dan cobalah untuk tidak berlebihan dalam memilih motof. Wallpaper bisa menjadi alat yang bagus untuk menampilkan gaya dari ruang makan serta membuat ruangan terlihat lebih kekinian. 

Baca juga: Tips Mendekorasi Ruang Makan Kecil 

Tirai

Ilustrasi ruang makanUnsplash/Spacejoy Ilustrasi ruang makan
Tirai adalah cara bagus dan bergaya untuk menambahkan warna serta membuat ruang makan makan tampak elegan bila tak ingin menggunakan wallpaper atau mengecat ruangan. 

Pilih gorden dengan material apa saja seperti sutra dan beludru. Tirai bermotif juga dapat menambah warna, tekstur, serta menonjolkan tampilan ruang makan.

Pasang batang gorden harus lebih panjang dari jendela dan tambahkan gorden tambahan.  Untuk tampilan kontemporer, gunakan gorden sutra dalam warna-warna netral.

Untuk tampilan vintage, pilih gorden beludru dalam warna-warna cerah. Keduanya akan membuat ruang makan terlihat bagus. 

Baca juga: 3 Warna Cat yang Boleh dan Harus Dihindari di Ruang Makan 

Lemari pajangan

Cara brilian mempercantik ruang makan adalah menambahkan lemari pajangan. Lemari pajangan kayu ek yang kokoh dapat mengubah seluruh tampilan ruang makan dan menambah dimensi baru pada ruangan.

Anda bisa memajang beberapa hal di lemari pajangan ini. Banyak orang memajang barang pecah belah mereka. Lemari kayu ek yang kokoh adalah tempat yang aman untuk menyimpan semua barang pecah belah. 

Lemari pajangan ini juga bisa digunakan untuk menyimpan pernak-pernik yang diperoleh saat Anda berlibur ke berbagai daerah dan negara. 

Baca juga: 5 Hal yang Harus Disiapkan Saat Mendekorasi Ruang Makan 

 

Karpet dan taplak meja 

Karpet dan taplak meja tidak hanya menambah tekstur dan warna, tetapi juga melindungi meja dan lantai dari goresan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com