Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantone Nobatkan Very Peri Sebagai Warna Populer Sepanjang 2022

Kompas.com - 16/12/2021, 20:42 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comVery Peri telah dinobatkan sebagai Colour of the Year 2022 atau direkomendasikan sebagai warna pilihan sepanjang 2022 oleh Pantone.

Melansir Homes to Love, Kamis (16/12/2021), Pantone memiliki peran cukup besar dalam dunia interior.

Baca juga: Ingin Rumah Bernuansa Positif? Gunakan 5 Warna Ini

Warna yang Pantone ramal akan menjadi populer dan mengatur warna interior, furnitur, dan seni pada tahun yang akan datang.

Ilustrasi warna - Warna Very Peri yang dinobatkan sebagai Colour of the Year 2020 oleh Pantone.SHUTTERSTOCK / Ayabegieva Ilustrasi warna - Warna Very Peri yang dinobatkan sebagai Colour of the Year 2020 oleh Pantone.
Mengutip situs resminya, Pantone adalah sebuah perusahaan yang menciptakan sistem penamaan warna untuk memudahkan penggunaannya dalam industri seperti tekstil, pakaian, kecantikan, serta desain industrial dan arsitektur.

Setiap Desember atau akhir tahun, perusahaan itu akan mengumumkan warna yang akan populer sekaligus menentukan pada tahun mendatang. Pengumuman ini kerap menjadi perhatian para desainer interior dan penggemar warna. 

Pada Desember 2021, Pantone mengumumkan bahwa Very Peri adalah warna yang menjadi pilihan untuk 2022.

Baca juga: 4 Warna Cat yang Dapat Digunakan untuk Membuat Kamar Tidur Nyaman

Mengenal warna Very Peri

Ilustrasi warna - Warna Very Peri yang dinobatkan sebagai Colour of the Year 2020 oleh Pantone.SHUTTERSTOCK / Fascinadora Ilustrasi warna - Warna Very Peri yang dinobatkan sebagai Colour of the Year 2020 oleh Pantone.
Very Peri adalah warna periwinkle, yang juga dikenal dengan biru gandaria, yang mencakup rona biru dan undertone ungu-merah.

Warna ini menawarkan optimisme dan kreativitas—pilihan yang tepat untuk dunia pascapandemi dengan normalitas belum sepenuhnya pulih.

Executive Directore Pantone, Leatrice Eiseman, menjelaskan, Very Peri merupakan simbol semangat global saat ini dan transisi yang dilalui.

Baca juga: 7 Warna Interior Rumah yang Akan Populer di Tahun 2022

Dia melanjutkan, masyarakat saat ini terus mengenali warna sebagai bentuk komunikasi yang kritis serta cara untuk mengekspresikan dan mempengaruhi ide, emosi, juga keterlibatan.

“Kompleksitas rona biru baru yang dicampur dengan merah dan ungu ini menyoroti luasnya kemungkinan yang terbentang di hadapan kita,” jelas Vice President Pantone Color Institute, Laurie Pressman.

Baca juga: Sejumlah Warna yang Dapat Memberi Ketenangan dan Mengurangi Stres

Dalam menyambut 2022, kamu bisa mulai melirik perabotan atau furnitur berwarna Very Peri jika belum siap untuk mengecat ruangan dengan warna itu.

Beberapa perlengkapan rumah berwarna Very Peri yang bisa dipilih adalah handuk, lilin aromaterapi, seprai, atau teko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com