Kompas.com - 08/12/2021, 10:47 WIB
Ilustrasi pencahayaan di dalam ruangan. PEXELS/VECISLAVAS POPAIlustrasi pencahayaan di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2022 kini sudah di depan mata, saatnya membuat perubahan terhadap dekorasi ruangan untuk memberikan kesegaran kembali.

Melansir dari House Beautiful, Rabu (8/12/2021), pada tahun 2022, tren desain interior akan berpusat pada reklamasi ruang yang sebelumnya disesuaikan dengan pekerjaan di rumah, minat baru untuk menghadirkan dunia alami ke dalam ruangan, dan dorongan untuk membeli dan mendekorasi secara lebih sadar.

Di bawah ini, pakar desain memprediksi tren desain interior teratas untuk tahun 2022 mendatang. 

Baca juga: 7 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Pintu Interior

1. Pencahayaan

Dayna Isom Johnson, pakar desain interior mengatakan,  pencahayaan pernyataan memungkinkan orang untuk menyoroti rumah mereka yang indah, sekaligus berfungsi ganda sebagai karya seni yang menarik.

"Banyak yang sudah mencari pencahayaan pernyataan mulai dari lampu gantung pahatan hingga sconce yang menonjol  yang mencerminkan gaya pribadi mereka," ujar Johnson. 

2. Kamar tidur

Kamar tidur harus bekerja lebih keras dari sebelumnya selama 18 bulan terakhir, bagi banyak dari orang yang merangkap sebagai kantor rumah saat menavigasi bekerja dari rumah.

Untuk tahun 2022, ada keinginan untuk kamar tidur kembali ke tempat yang tenang dan damai untuk beristirahat.

Baca juga: 3 Manfaat Menggunakan Wallpaper Bunga Dalam Desain Interior

Amy Wilson, seorang desainer interior, mengatakan, bagi banyak orang, 2022 adalah waktu untuk merebut kembali kamar tidur sebagai tempat perlindungan yang seharusnya.

"Kamar tidur adalah tempat istirahat dan pemulihan, jadi fokusnya adalah pada pencahayaan sesuai suasana hati, palet warna yang menenangkan, dan lapisan tekstur yang menenangkan," tutur dia. 

Merancang ruang yang kondusif untuk kualitas tidur akan menjadi hal terpenting.

"Akan ada langkah untuk menyederhanakan kamar tidur, menghilangkan kekacauan dan gangguan dan sebagai gantinya menciptakan tempat tidur bergaya indah dengan bantal lembut dan mengundang serta tempat tidur investasi," ucap Wilson.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.