Kompas.com - 06/12/2021, 09:08 WIB
Ilustrasi tanaman hias Syngonium Pink Perfection. SHUTTERSTOCK/RANI RESTU IRIANTIIlustrasi tanaman hias Syngonium Pink Perfection.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias adalah salah satu elemen dekorasi rumah populer dan favorit banyak orang. Tren tanaman hias pun diprediksi belum akan surut dalam waktu dekat.

Selama beberapa tahun terakhir, ada saja tren tanaman hias yang menyebar dengan cepat. Orang-orang telah memenuhi setiap permukaan rumah mereka dengan tanaman hias yang cantik unik.

Menjelang tahun 2022, banyak ahli tanaman hias mulai membuat prediksi mengenai tren tanaman hias dan tanaman hias yang akan populer.

 

Baca juga: 6 Jenis Tanaman Hias Mahal yang Paling Dicari

Dilansir dari The Spruce, Senin (6/12/2021), berikut beberapa tanaman hias yang diprediksi bakal hits tahun depan.

Ilustrasi tanaman hias Hoya. SHUTTERSTOCK/JIGGO_PUTTER STUDIO Ilustrasi tanaman hias Hoya.

1. Hoya

Ida Nordin dan Elin Harryson, pakar tanaman di Planta, menyatakan bahwa Hoya adalah salah satu tanaman hias yang sedang menikmati popularitas.

“Kami telah melihat peningkatan jumlah Hoya di Planta, baik di akun pengguna maupun di daftar keinginan mereka. Dan kita harus mengakui bahwa kecanduan Hoya juga menular pada kita,” jelas Nordin.

Hoya adalah tanaman cantik dan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Hoya juga memiliki bunga yang indah, jika Anda beruntung.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Dekorasi Natal

Dalam hal perawatan, Hoya menyukai cahaya tidak langsung yang terang, jadi letakkan di tempat yang bisa mendapatkan sinar matahari pagi. Biarkan tanah mengering di antara penyiraman.

Menggantung atau menempatkan Hoya di rak tinggi adalah cara terbaik untuk benar-benar mengagumi kecantikan tanaman ini.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.