Kompas.com - 05/12/2021, 18:44 WIB
Ilustrasi membeli rumah. FREEPIK/XB100Ilustrasi membeli rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berinovasi memperluas sayap pemasarannya. Salah satunya dengan menggelar program KPR Agent atau “Kangen”.

Program khusus ini merupakan program KPR yang diberikan kepada masyarakat, khususnya investor properti yang membeli lewat agen real estate, baik itu KPR rumah baru atau rumah second.

Program Kangen diracik secara khusus tidak hanya menguntungkan dan memudahkan investor, tapi juga memberikan apresiasi istimewa kepada agen real estate alias agen properti

Baca juga: Berkat GRC, Bisnis Pengembang Properti Ini Moncer

Agen real estate merupakan salah satu tombak pemasaran properti yang sangat strategis karena itu, BTN memberikan apresiasi khusus dengan merilis program KPR Agent atau Kangen yang berisi reward menarik kepada para agent yang berhasil menggaet investor untuk mengambil KPR/KPA di BTN,” kata Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN, Suryanti Agustinar dalam siaran pers, Minggu (5/12/2021).

Suryanti menjelaskan keistimewaan program Kangen, bagi para investor atau nasabah yang menggunakan jasa agen real estate yang sudah bekerjasama dengan BTN untuk Program Kangen untuk mengambil KPR/KPA akan mendapatkan kebijakan uang muka khusus.

Misalnya untuk rumah tapak atau rumah baru, uang mukanya dimulai hanya 1 persen jika investor adalah debitur yang memiliki payroll di BTN, sementara uang muka ringan dimulai 10 persen belaku untuk rumah second atau take over kredit.

Besaran uang muka tergantung pada pendapatan debitur dan fasilitas kredit properti yang masih dimiliki debitur.

Baca juga: Tren Pencarian Properti Semakin Merata Keluar Jakarta

Selain uang muka, suku bunga kredit yang ditawarkan juga kompetitif, di mana debitur dapat menikmati bunga fixed selama satu atau dua tahun, tergantung pada sifat pendapatan (tetap atau tidak tetap) dan pengembang dari properti yang dibeli.

“Selain itu bebas biaya administrasi serta biaya provisi sehingga dapat meringankan debitur, sementara untuk agent kami memberikan reward misalnya hadiah langsung hingga hadiah perjalanan wisata tergantung nominal akad KPR yang berhasil dilakukan,” ujar Suryanti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah III, Iriska Dewayani mengatakan, Program Kangen yang dirilis sejak Maret lalu ditargetkan dapat menggaet lebih dari 500 KPR baru bagi BTN.

Untuk memenuhi target 500 KPR hingga akhir tahun ini, BTN bermitra dengan 13 Master Franchise Agent KPR berskala nasional yaitu Century21, Era Indonesia, Ray White Indonesia, LJ Hooker Indonesia, Remax Indonesia, Loan Market, Xavier Marks, Brighton, Promex, Harcourts, Eastons, Propnex, Galaxy.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.