Kompas.com - 05/12/2021, 11:20 WIB
Ilustrasi bunga anggrek Cymbidium. SHUTTERSTOCK/NICK PECKERIlustrasi bunga anggrek Cymbidium.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pastel menjadi salah satu warna yang digandrungi banyak orang. Tak hanya terbatas pada dekorasi atau furnitur ruangan, warna pastel juga bisa didapatkan pada tanaman.

Melansir dari Apartment Therapy pada Minggu (5/12/2021) berikut ini lima tanaman hias dalam ruangan berwarna pastel yang cocok untuk dekorasi ruangan.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Pohon Natal, Warna Pastel hingga Tema Skandinavia

Cryptanthus

Cryptanthus adalah sejenis tanaman bromeliad.Cryptanthus sebenarnya datang dalam berbagai warna, karena merupakan genus yang sangat besar, tetapi varietas 'pink earth star' hadir dalam warna pastel merah muda yang indah.

Daunnya panjang, runcing, serta tumbuh lebih rendah. Seperti bromeliad lainnya, cryptanthus mati setelah berbunga, tetapi mudah diperbanyak oleh anak-anak anjing yang ditinggalkannya.

Baca juga: 5 Tips Menggunakan Warna Pastel pada Cat Dinding dan Dekorasi Rumah

Echeveria dan Graptopetalum

Echeveria dan graptopetalum adalah dua kelompok sukulen populer dengan daun tebal dan berdaging berbentuk kuncup.

Mereka datang dalam banyak warna, tetapi mereka biasanya terlihat dalam warna pastel ungu, merah muda, putih, dan hijau.

Echeveria dan graptopetalum sangat erat hubungannya sehingga sering bersilangan, membentuk graptoveria hibrida.

Tanaman kecil yang lucu ini sangat trendi dan menjadi pilihan ideal untuk mencerahkan meja Anda atau ruang kecil lainnya. Berhati-hatilah untuk menyiram dengan hemat atau berisiko menenggelamkan akarnya!

Baca juga: 4 Tips Ahli untuk Menghias Rumah dengan Nuansa Pastel

Mammillaria

Ilustrasi tanaman sukulen Echeveria laui (tengah) dengan daun berwarna pink. SHUTTERSTOCK/TETE_ESCAPE Ilustrasi tanaman sukulen Echeveria laui (tengah) dengan daun berwarna pink.

Mammillaria adalah kaktus kecil berbentuk bola yang tumbuh bunga berwarna-warni di semacam lingkaran di sekitar mahkota.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.