Kompas.com - 03/12/2021, 14:37 WIB
Ilustrasi dapur Unsplash/Sidekix MediaIlustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur menjadi area paling sibuk di rumah karena menjadi tempat mempersiapkan makanan saat pagi hingga malam hari.

Sama dengan ruangan lainnya, dapur juga memiliki tren tersendiri yang tak kalah cantik dan menawan. 

Dilansir dari Decor Tips, Jumat (3/12/2021), berikut tren dapur yang diprediksi bakal hits pada 2022. 

Baca juga: 5 Penyebab dan Cara Mengatasi Wastafel Dapur Kotor dan Bau   

Lemari dapur tanpa pegangan

Gaya minimalis adalah tren saat ini yang akan berlanjut sepanjang 2022. Ini tidak hanya berlaku untuk dapur, tetapi juga seluruh ruangan di rumah.

Khususnya, pada 2022 nanti, furnitur dapur tanpa pegangan seperti lemari dapur akan tetap menjadi tren yang menonjol. Tren ini membuat dapur lebih elegan, sederhana, dan mudah diakses. 

Baca juga: Hal yang Harus Dilakukan jika Tak Punya Kipas atau Ventilasi di Dapur

Penggunaan bahan kayu

Ilustrasi dapur farmhouseUnsplash/Watermark Designs Ilustrasi dapur farmhouse
Meski tren dapur yang diprediksi pada 2022 kembali ke tradisional, hal itu tidak sepenuhnya benar. Banyak gaya akan kembali, tetapi dengan cara yang lebih inovatif dan sentuhan unik.

Contohnya, penggunaan kayu diprediksi menjadi tren dapur 2022. Walau menjadi salah satu bahan paling umum di dapur, material kayu akan lebih digunakan di dapur pada 2022, tetapi dalam bentuk paling alami.

Kayu akan dipadukan dengan warna netral, cerah, atau matte untuk menyempurnakan keindahannya. Namun, menggunakan kayu asli bukan satu-satunya pilihan.

Anda dapat menggunakan pelapis atau bahan sintetis dengan finishing kayu alami. Jenis kayu ini lebih murah beli, cantik, dan sangat tahan lama. 

Baca juga: Segera Beralih, Ini 6 Peralatan Dapur yang Ramah Lingkungan 

Dapur terbuka dan ruang tamu

Salah satu tren paling disukai berkaitan dengan distribusi ruang. Memiliki dapur dan ruang tamu pada ruangan yang sama dapat memecahkan masalah ruang dan membuat Anda tetap nyaman saat tamu berkunjung.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber decor tips
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.