Kompas.com - 02/12/2021, 15:34 WIB
Ilustrasi kamar mandi, bathtub Unsplash/Backbone VisualsIlustrasi kamar mandi, bathtub

JAKARTA, KOMPAS.com - Perawatan jendela kamar mandi lebih dari sekadar elemen dekorasi untuk bingkai jendela, namun hal ini juga memberikan privasi ke ruangan paling pribadi di rumah.

Perawatan jendela yang ideal memiliki kemampuan untuk mempercantik kamar mandi Anda dan memberikan cakupan fungsional untuk ruang Anda.

Melansir dari Martha Stewart, Kamis (2/12/2021), ada beragam perawatan jendela yang bisa Anda pilih mulai dari gorden, hingga kaca film, berikut penjelasannya. 

Baca juga: Bersihkan Jamur di Kamar Mandi dengan Tiga Bahan Ini

Ilustrasi penggunaan stiker kaca buram untuk jendela kamar mandi. SHUTTERSTOCK/BCTUMSS Ilustrasi penggunaan stiker kaca buram untuk jendela kamar mandi.

1. Kaca buram

Jika bak mandi atau pancuran Anda berada tepat di sebelah jendela, sepasang gorden yang mengalir mungkin tidak sesuai dengan ruang tersebut.

Namun, hanya karena perawatan jendela kamar mandi tradisional tidak akan berhasil, bukan berarti Anda harus kehilangan gaya sama sekali.

Jendela buram tidak mungkin terlihat tetapi masih memungkinkan banyak cahaya alami mengalir ke ruang Anda.

Untuk tampilan yang lebih estetis, pertimbangkan untuk memburamkan hanya bagian bawah jendela Anda.

Baca juga: 6 Barang di Kamar Mandi yang Harus Segera Disingkirkan

2. Gorden dengan warna terang

Apakah kamar mandi Anda sebagian besar terdiri dari warna-warna netral atau dinding Anda dihiasi dengan wallpaper tebal, perawatan jendela dengan pola pop yang ceria menambah minat dan tekstur visual ke ruang mana pun.

Garis-garis horizontal selalu chic dan mudah dipadukan dengan berbagai desain. Disarankan untuk memilih warna kuning cerah atau biru langit-langit cerah, karena kedua warna tersebut menarik perhatian tetapi berpadu baik dengan warna netral dan cerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.