Kompas.com - 01/12/2021, 20:25 WIB
Ilustrasi anjing Golden retriever Unsplash/Jamie StreetIlustrasi anjing Golden retriever

JAKARTA, KOMPAS.com - Ras anjing pemburu sangat dicari oleh orang-orang yang suka melakukan kegiatan berburu.

Selain menjadi teman berburu di alam liar, anjing pemburu dapat menjadi hewan peliharaan keluarga yang sangat baik.

Baca juga: 8 Ras Anjing Bertubuh Mungil yang Lucu dan Menggemaskan

Namun, dalam memilih anjing pemburu terbaik, penting memahami berbagai jenis perburuan karena setiap ras anjing pemburu memiliki jenis perburuan berbeda. 

Dilansir dari Pawmaw, Rabu (1/12/2021), anjing pemburu diklasifikasikan menjadi dua tipe dasar, yakni gun dogs (anjing pistol) dan scent hounds (anjing aroma).

Gun dogs digunakan untuk berburu burung dan hewan buruan kecil lainnya seperti kelinci. Dengan indra dan tubuh atletis yang dimiliki, gun dogs dapat mengejar dan menemukan buruannya. Anjing ini dapat mengambil buruan untuk pemiliknya. 

Baca juga: 7 Ras Anjing Kecil yang Cocok Dipelihara Lansia

Sedangkan, scent hound membantu menemukan mangsa dengan indra penciumannya yang tajam. Ketika dilatih dengan benar, anjing jenis ini bisa sangat membantu pemburu. 

Beberapa scent hound dilatih untuk mengejar mangsa di pohon dan membuat pemburuannya terjebak di sana sampai pemiliknya anjing datang menangkapnya.

Anjing pemburu memiliki kekuatan berbeda, tetapi semuanya memiliki keterampilan yang menjadikannya teman berburu yang sangat baik, penggerak mangsa yang kuat, atletis, dan berstamina. Scent hound juga cerdas dan lebih mudah dilatih.

Nah, untuk mengetahui lebih dekat, berikut delapan ras anjing terbaik untuk berburu. 

Baca juga: Penyebab Anjing Mengejar Ekornya Sendiri

English pointer

English pointer adalah jenis gun dog yang memiliki dorongan mangsa yang luar biasa, lincah, dan bertekad besar menemukan dan mengambil burung pegar, puyuh, dan burung buruan dataran tinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PawMaw
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.