Kompas.com - 29/11/2021, 12:45 WIB
Ilustrasi pohon natal. PEXELS/DIMA VALKOVIlustrasi pohon natal.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Desember biasanya identik dengan Natal. Ini disebut-sebut waktu paling indah sepanjang tahun, ditambah suhu atau udara pada Desember lebih sejuk dibanding bulan-bulan lainnya. 

Saat Desember tiba, artinya ini menjadi waktu untuk membersihkan kotak-kotak perhiasan, karangan bunga, dan membuka jalan untuk menghias pohon Natal

Baca juga: Cara Membersihkan Pohon Natal Artificial

Ada banyak cara kreatif menghias pohon Natal, dari meminimalkan ukuran dan luasnya ornamen, tampil maksimal dengan warna heboh, hingga menambahkan tanaman hijau di sebelah pohon Natal. 

Melansir dari My Domaine, Senin (29/11/2021), berikut tujuh ide kreatif menghias pohon Natal yang bisa dicoba tahun ini. 

Baca juga: 5 Lokasi Terbaik untuk Meletakkan Pohon Natal di Rumah 

Warna metalik

Ilustrasi pohon Natal, dekorasi NatalUnsplash/??????? ???????? Ilustrasi pohon Natal, dekorasi Natal
Silver dan emas adalah kombinasi warna yang banyak digunakan pada pohon Natal. Namun,  memilih pada salah satu warna metalik itu akan menghasilkan tampilan menyegarkan.

Misalnya, silver mengingatkan pada salju, es, lampu berkelap-kelip, serta dekat dengan nuansa putih. Tampilan ini juga membangun dunia beku magis yang dapat dinikmati tanpa perlu meninggalkan kenyamanan ruang keluarga yang hangat. 

Baca juga: Hama yang Mungkin Mengintai di Pohon Natal dan Cara Menyingkirkannya

Hiasan bunga matahari

Tinggalkan gagasan bahwa bunga matahari hanya mekar pada musim panas. Bunga matahari tampak berbeda berkat semburan kelopak kuning yang sangat cerah. 

Dengan tampilan tersebut, sangat bagus menjadi hiasan pohon natal berwarna hijau, yang memberi tampilan berbeda. 

Baca juga: Ingin Membeli Pohon Natal Buatan? Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Hiasan pita

Pita tidak hanya digunakan untuk karangan bunga dan pegangan tangga. Anda dapat menjadikan hiasa pohon Natal yang membuat tampilan pohon Natal semakin manis.

Namun, daripada hanya menggantungkannya di sekitar pohon Natal, coba lingkarkan potongan yang lebih pendek di sekitar rumpun cabang.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber My Domaine
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.