Kompas.com - 28/11/2021, 11:42 WIB
Ilustrasi membersihkan kasur dengan vacuum cleaner. SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOVIlustrasi membersihkan kasur dengan vacuum cleaner.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun tampak bersih, namun kasur bisa sangat kotor karena digunakan setiap hari. Jika tidak dibersihkan, kasur bisa menampung berbagai kotoran, sehingga menjadi sarang kuman dan bakteri.

Ini karena seiring waktu, hal-hal seperti sel-sel kulit mati, tungau debu, kotoran, cairan tubuh, dan sejumlah hal lain yang membuat kotoran, kuman, dan bakteri menumpuk di kasur Anda.

Dikutip dari Reader's Digest, Minggu (28/11/2021), faktanya, Amerisleep melaporkan bahwa setelah tujuh tahun, kasur dapat menampung lebih dari 16 juta unit pembentuk koloni (CFU) bakteri.

Baca juga: 6 Alasan Sebaiknya Tidak Tidur di Kasur Tanpa Menggunakan Seprai

Ilustrasi kasurSHUTTERSTOCK Ilustrasi kasur

“Membersihkan adalah cara Anda merawat kasur,” kata Mary Gagliardi, ilmuwan internal dan ahli kebersihan untuk Clorox.

Membersihkan kasur Anda menghilangkan hal-hal seperti debu dan bulu hewan peliharaan, dan juga membantunya bertahan lebih lama," imbuh Gagliardi.

Cara lain untuk memperpanjang umur kasur adalah dengan membeli salah satu toppers atau pelapis kasur terbaik.

Seberapa sering harus membersihkan kasur?

Pertama dan terpenting, penting untuk dicatat bahwa membersihkan tidak selalu berarti sabun dan air, terutama jika menyangkut kasur. Faktanya, Gagliardi menekankan bahwa sangat penting untuk menghindari kasur terlalu basah.

Baca juga: Alasan Kasur Bertambah Berat Seiring Berjalannya Waktu

Jika tidak, interior akan menjadi tempat berkembang biaknya jamur dan lumut. Itu sebabnya Gagliardi merekomendasikan untuk menyedot debu kasur Anda.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.