Kompas.com - 26/11/2021, 21:00 WIB
Ilustrasi kamar Anak Photographee.euIlustrasi kamar Anak

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski terlihat mudah, mendekorasi ruangan harus dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek, dari skema warna, furnitur, hingga keamanan, terlebih kamar tidur anak.

Tak hanya tertata rapi, kamar tidur anak juga harus fungsional dan aman sehingga anak bisa tidur dengan nyaman dan bahagia. 

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki, Bisa Sampai Remaja

Begitu pun Anda sebagai orang tua juga tidak perlu mengkhawatirkan akan keselamatan. Untuk itu, saat mendekorasi kamar tidur anak, Anda perlu menghindari berbagai kesalahan.

Melansir dari Decor Tips, Jumat (26/11/2021), berikut beberapa kesalahan mendekorasi kamar tidur anak yang harus dihindari. 

Baca juga: 5 Kamar Tidur Anak yang Terinspirasi dan Tokoh Kartun 

Furnitur yang kokoh

Kamar tidur anak adalah ruang yang penuh dengan imajinasi. Selain tidur, ruangan ini juga digunakan sebagai tempat bermain anak seperti menjadi kastil atau taman hiburan.

Karena itu, mendekorasi kamar tidur anak dengan furnitur yang kokoh bisa menjadi salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang tua. 

Tentu, anak kecil membutuhkan meja, kursi, lemari, dan penyimpanan, tetapi hal ini tidak boleh membatasi kenyamanan serta kesenangan mereka. Pilih furnitur serbaguna yang bisa menjadi bagian dari imajinas anak setiap hari.

Perhatikan juga letak furnitur di kamar tidur anak dan pastikan tidak berisiko membahayakan bagi anak saat bermain. 

Baca juga: 5 Tanaman Terbaik untuk Kamar Tidur Anak 

Dinding tidak dilapisi

Di antara semua kemungkinan yang perlu dievaluasi, lindungi dinding dengan pelapis yang aman untuk anak-anak. Pertimbangkan menggunakan pelapis akrilik, cat papan tulis, atau wallpaper yang bisa dicuci. 

Hindari kelebihan, kekacauan, dan ketidakteraturan

Ilustrasi kamar tidur anak. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur anak.
Salah satu nilai terpenting yang dapat ditransmisikan orang tua kepada anak-anaknya adalah penataan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber decor tips
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.