Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/11/2021, 09:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Daily Paws

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang merupakan pencinta anjing tentu mengetahui bahwa beberapa negara merupakan tempat kelahiran sejumlah ras anjing populer di dunia. Ini termasuk Perancis.

Selama berabad-abad, Perancis telah menjadi rumah bagi sejumlah ras anjing, yang umumnya dibiakkan sebagai anjing penggembala maupun anjing gunung. Namun, perlahan kecintaan terhadap ras-ras anjing ini meluas hingga ke seluruh dunia.

Dikutip dari Daily Paws, Rabu (24/11/2021), berikut beberapa ras anjing asal Perancis yang menggemaskan dapat Anda pilih menjadi hewan peliharaan kesayangan.

Baca juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Anjing

1. Berger Picard

Kata "Berger" dalam bahasa Perancis dapat diterjemahkan sebagai "Shepherd" dalam bahasa Inggris atau penggembala. Anjing ini berasal dari wilayah Picardy di Perancis.

Anjing Berger Picard memiliki perawakan kurus namun kuat, membuat mereka sempurna untuk menggembala domba. Fitur wajah mereka juga unik, dengan alis yang mengembang dan janggut serta kumis yang serasi.

Mereka juga dibedakan oleh telinga yang gagah, yang membuat mereka mudah dikenali di tengah orang banyak.

Saat ini, anjing ini menjadi teman yang baik bagi pemilik hewan peliharaan aktif yang menyukai pendakian, permainan lempar tangkap, dan kegiatan olahraga berat lainnya. Aktivitas fisik adalah suatu keharusan bagi anjing ini.

Ilustrasi ras anjing Dogue de Bordeaux. PIXABAY/947051 Ilustrasi ras anjing Dogue de Bordeaux.

Baca juga: Apakah Anjing dan Kucing Bisa Berteman?

2. Dogue de Bordeaux

Bordeaux adalah kota yang sangat bersejarah, terletak di pelabuhan barat daya Perancis dan terkenal dengan anggurnya.

Dogue de Bordeaux atau anjing Mastiff Perancis dapat ditelusuri kembali ke akar yang benar-benar kuno, hingga asal usulnya tidak pasti.

Yang pasti, anjing ini benar-benar besar dalam ukuran dan jumlah cinta yang mereka miliki untuk pemiliknya. Dogue de Bordeaux sering kali memiliki berat badan hingga 50 kg.

Halaman:
Sumber Daily Paws
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com